Dark/Light Mode

Resmikan Bangunan Baru Ponpes Salafiyah Tajul Falah, Kapolri Kantongi Doa Ulama Banten

Rabu, 14 April 2021 22:44 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru di Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten. (Ist)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru di Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten. (Ist)

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, peresmian pun diisi dengan santunan anak yatim serta bantuan sosial (baksos) kepada korban banjir 2020 silam, dan penyerahan kitab kuning tafsir munir dari kapolri ke Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah. 

Dalam penyerahan tersebut, penerima kitab secara simbolis dari perwakilan alumni yakni, KH Sarhani merasa bersyukur mendapat kitab tersebut. Kitab itu merupakan karangan seorang imam besar Masjidil Kharam yakni Syekh Nawawi al Bantani.

Baca juga : Besok, Ponpes Darunnajah Ulujami Mulai Kedatangan Santri

Penangung Jawab Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, H. Ade Ruhandi atau akrab disapa Jaro Ade mengatakan, kapolri begitu luar biasa perhatiannya kepada masyarakat. Terlebih, kapolri tidak pernah memilah-milah mana pendidikan umum dan pendidikan pesantren.

"Perhatian Pak Sigit terhadap sarana dan prasarana keagamaan sungguh luar biasa. Bantuannya ke Ponpes Salafiyah Tajul Falah ini juga sungguh luar biasa," kata Jaro Ade sapaan akrabnya.

Baca juga : Jokowi Tahu Isi Kantong Rakyat

Terlebih, Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah ini tidak diperbolehkan berbadan hukum. Oleh karena itu, pondok tidak menerima bantuan hibah dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) maupun APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). hanya menerima bantuan secara personal.

"Jadi Pak Sigit juga membantu kami atas nama pribadi beliau," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.