Dark/Light Mode

Bantu Guru, PT IDE Berikan Kuota Internet Gratis Ke MI Al Huda Sakti

Kamis, 15 April 2021 13:07 WIB
General Manager PT IDE, Desta Soe`oed (kedua kanan) memberikan sambutan dalam acara Implementasi CSR Edutech di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda Sakti, Ciputat Tangerang Selatan. (Ist)
General Manager PT IDE, Desta Soe`oed (kedua kanan) memberikan sambutan dalam acara Implementasi CSR Edutech di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda Sakti, Ciputat Tangerang Selatan. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) menyalurkan bantuan paket kuota internet setiap bulan dan layanan Learning Management System (LMS) selama 1 tahun untuk peserta didik di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Huda Sakti Ciputat, Tangerang Selatan.

Bantuan ini diberikan dalam rangka memberi keringanan beban kerja guru dan peserta didik saat menjalankan pembelajaran daring.

General Manager IDE Desta Soe’oed menyebutkan, bantuan ini hasil dari penggalangan dana yang diinisiasi di BenihBaik.com dan didanai oleh Bareksa sebagai donatur yang membantu pengadaan dana bantuan.

Kolaborasi ini diharapkan membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan atau infrastruktur penunjang pendidikan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan pekerjaan yang lebih baik di kemudian hari.

Baca juga : Salut, Warteg Siaga Sediakan Makanan Gratis Untuk Masyarakat

“IDE sebagai perusahaan teknologi edukasi, hadir untuk mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia, melalui penyaluran bantuan untuk lembaga pendidikan guna mempersiapkan digitalisasi sekolah dengan strategi yang solutif melalui teknologi, sebagai investasi pendidikan jangka panjang” jelas Desta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, dengan platform yang tepat, hadirnya teknologi dapat memudahkan proses belajar mengajar dan meringankan beban kerja guru ketika harus menghadirkan pendidikan secara online.

“Dengan platform SqolaRia pembelajaran terasa lebih fun, belajar dan bermain dapat di satu tempat di platform SqolaRia” imbuh Desta.

Dijelaskan, adopsi teknologi dalam pembelajaran, merupakan salah satu rumusan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengenai digitalisasi sekolah sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) menghadapi revolusi industri 4.0.

Baca juga : Bank DKI Serahkan Hadiah Program JakOne Vaganza Ke PMI Jakarta

Teknologi telah mengubah dinamika pendidikan sehingga IDE menilai bahwa berinvestasi pada teknologi menjadi utama bagi institusi pendidikan guna menciptakan pengalaman belajar yang relevan.

Partnership Executive BenihBaik.com Pradisty Herlina menambahkan, BenihBaik.com membantu mendistribusikan bantuan LMS dan paket kuota data gratis hingga ke tangan siswa.

“Kami berharap dengan bantuan ini, beban orang tua para pelajar, dan para guru saat proses mengajar bisa menjadi lebih ringan sehingga mendorong pendidikan di masa pandemi agar lebih banyak anak Indonesia bisa belajar online, karena merekalah ini masa depan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan adanya kesamaan visi antara PT IDE, BenihBaik.com dan Bareksa dalam membantu sesama, khususnya di bidang pendidikan.

Baca juga : Sinyal XL Buruk, MRT Jakarta Sediakan Wifi Gratis Di 13 Stasiun

Harapannya dengan adanya sinergi yang dilakukan, dapat meringankan beban mereka agar dapat tetap belajar dan semangat dalam meraih cita-citanya walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

Untuk diketahui, PT IDE adalah perusahaan yang berfokus pada layanan platform edukasi berbasis web dan aplikasi, guna menunjang proses pendidikan melalui pemanfaatan teknologi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.