Dark/Light Mode

Diisukan Kena Reshuffle

Moeldoko, Nongol Lagi... Nongol Lagi... Nongol Lagi...

Sabtu, 17 April 2021 07:57 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Foto: Instagram/dr_moeldoko)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Foto: Instagram/dr_moeldoko)

 Sebelumnya 
"Pak Jokowi mengatakan pentingnya kabinet yang tidak gaduh. Ini mengindikasikan bahwa siapa pun yang menjadi pembantu presiden yang membuat gaduh, pastinya tidak cocok dengan kehendak presiden," kata Wiwik, sapaan akrab Siti Zuhro, dalam obrolan dengan Rakyat Merdeka, tadi malam.

Namun, Wiwik enggan menyebut nama. Ia hanya memberi clue tingkat kegaduhan yang tak bisa ditolerir presiden, yang berakibat pembantunya dicopot. "Pembantu Presiden yang bikin gaduh politik dan juga gaduh bidang ekonomi yang berdampak terhadap legitimasi pemerintah, akan diganti," yakinnya.

Baca juga : Kok Luhut Lagi...Luhut Lagi, Kok China Lagi...China Lagi

Bagaimana sikap Istana? Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian memastikan, yang tahu siapa yang akan di-reshuffle hanya Jokowi. Soal isu di luar, yang berseliweran bukan hanya inisial. Tapi, sudah banyak juga yang langsung menyebut nama.

"Inisial bisa berarti banyak hal. Tidak bisa dipastikan. Sekali lagi, Presiden memutuskan dan kami selaku anak buah mematuhi dan mengawal keputusan tersebut," kata Donny, dalam perbincangan dengan Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Moeldoko: Tunggu Saja!

Saat ditanya lebih dalam soal reshuffle, Donny malah membelokkan ke urusan vaksinasi Covid-19. "Tidak ada yang pasti dalam politik. Yang pasti adalah kita sudah memvaksinasi lebih dari 16 juta orang," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.