Dark/Light Mode

InDeKs Bagi-bagi Takjil Sambil Kampanye Vaksinasi

Sabtu, 17 April 2021 22:11 WIB
Kegiatan bagi takjil oleh Inti Demokrasi Kebangsaan (InDeKs) di sekitar Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).
Kegiatan bagi takjil oleh Inti Demokrasi Kebangsaan (InDeKs) di sekitar Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inti Demokrasi Kebangsaan (InDeKs) melaksanakan kegiatan pembagian takjil selama bulan suci Ramadan, untuk pemulung dan tukang ojek menjelang berbuka puasa.

Hari ini, Sabtu (17/4), kegiatan bagi takjil hari ini dipimpin oleh Sekjen InDeKs Ivan Roy Hutapea beserta beberapa pengurus lainya, dilaksanakan di sekitar Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga : Politikus Pakai Anjing Liar Buat Kampanye

Para pemulung dan tukang ojek yang menjadi sasaran kegiatan mereka adalah yang mangkal di sekitar Rumah Susun, DIPO TPU Tebet.

Ivan Roy berharap dengan pembagian takjil ini, para pemulung dan tukang ojek terbantu untuk berbuka puasa.

Baca juga : Hannover Messe Jadi Ajang Pamer Kemampuan Industri Nasional

"Tiap hari kami membagikan 200 paket takjil untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat mampu untuk menyisihkan riskinya membantu sesama," kata Ivan Roy.

Kegiatan dengan Tema InDeks Berbagi Di Bulan Suci ini rencananya akan dilaksanakan sampai menjelang Hari Raya Idhul Fitri. Kegiatan akan dilakukan berkeliling ke lima wilayah DKI Jakarta, dengan menyasar komunitas yang sama.

Baca juga : Gibran Kebut Vaksinasi Buat Guru

Dalam kegiatan ini pula, InDeks memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga diri dan keluarga dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti program wajib pemerintah Vaksinasi Nasional.

"Selain kegiatan amal berbagi di bulan suci, kegiatan ini juga kami jadikan kampanye sosialisasi Vaksinasi Nadional," pungkas Ivan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.