Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Kang Emil, Khofifah: Pasti, Ini Atas Izin Allah

Selasa, 20 April 2021 11:55 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sate, Bandung. Kira-kira, ada hubungannya dengan lobi-lobi menjelang Pilpres 2024 nggak ya?

"Ini hanya bersilaturahim sebagai sesama kepala daerah. Tidak direncanakan. Jadi politik mah tafsir. Kita jauhan ditafsir, kita dekat ditafsir. Tidak bersapa ditaksir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu. Niatnya urusan kemaslahatan keumatan," kata Kang Emil di Bandung, seperti dilansir Antara, Selasa (20/4).

Baca juga : Disaksikan BGS, Kiai PWNU Jatim Disuntik Vaksin AstraZeneca

Ia mengaku akan kompak bersinergi, dan menegaskan tak membahas kemungkinan berpasangan di Pilpres 2024 terkait pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah bertemu dengan Kang Emil seusai mengisi studium generale di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.Acara kemudian dilanjutkan dengan elemen muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Bandung.

Baca juga : Ketemu Menperin, Honda Tambah Investasi Rp 5,2 T

Agenda di Gedung Sate itu difasilitasi Kang Emil pada Senin (19/4) malam.

"Kami ingin bersilaturahmi dengan warga Jabar, terutama yang elemen muslimat NU. Terima kasih, kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini,” ujar Khofifah.

Baca juga : Kurang Vitamin, Rupiah Seharian Lemes Lawan Dolar

Baik Khofifah atau Kang Emil memastikan, tak ada pembahasan mengenai kemungkinan berpasangan pada Pilpres 2024. Namun, keduanya tidak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan dengan kontestasi politik.

"Ini adalah bagian dari silaturahmi. Jadi nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. Pasti, ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahmi pada malam hari ini,” pungkas Khofifah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.