Dark/Light Mode

Berhasil Pulihkan Listrik NTT, Dirut PLN: Terima Kasih Relawan

Rabu, 21 April 2021 12:50 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini pose bersama dengan relawan pemulihan kelistrikan di Kupang NTT, Rabu (21/4/2021). (Dok. PLN)
Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini pose bersama dengan relawan pemulihan kelistrikan di Kupang NTT, Rabu (21/4/2021). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Belajar dari musibah bencana badai dan hujan ekstrem ini pula, PLN akan melakukan mitigasi untuk menempatkan tower-tower yang rawan ke tanah yang lebih stabil, memperkuat fondasi tapak.

Selain itu, PLN akan memperkuat sistem kelistrikan Timor dengan membangun 2 jalur eksisting 70 kV dan jalur kedua bertegangan 150 kV. Tentu saja, lanjut Zulkifli, inspeksi dan pemeliharaan rutin pada jaringan distribusi 20 kV juga akan dikerjakan, karena itulah jaringan yang akan menghubungkan listrik sampai ke rumah-rumah pelanggan.

Baca juga : Genjot Aktivitas Warga, PLN Resmikan 20 Listrik Desa Di Kalimantan

"Atas nama PLN, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang mendukung kami dalam percepatan pemulihan listrik di seluruh NTT. Tim Relawan dari berbagai daerah, para stakeholder, Pemerintah Daerah, Korps TNI & POLRI, jajaran Forkopimda, teman-teman media, dan masyarakat," ucap Zulkifli.

Diharapkan kehadiran kembali listrik membuat senyum warga kembali cerah dan perekonomian di wilayah NTT kembali bergairah.

Baca juga : PLN, Kasih Insentif Dong

Sekretaris Daerah Pemprov NTT, Benediktus Polo Maing  mewakili pemerintah daerah dan warga NTT mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja cepat PLN sehingga listrik bisa segera pulih.

Ia terus memantau perkembangan perbaikan kelistrikan dari hari ke hari dan mengaku salut karena perbaikan bisa lebih cepat dari perkiraan.

Baca juga : Bersama IJBC, Produk Dan Wisata Sumbar Bidik Timur Tengah

"Terima kasih kepada Bapak Dirut dan jajarannya. Kami siap mendukung kerja keras PLN. Kejadian ini membuktikan semangat gotong royong takkan hancur dan tetap menjadi karakter kuat bangsa Indonesia," jelas dia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.