Dark/Light Mode

MUI Sarankan Shalat Idul Fitri Di Rumah Saja, Silaturahmi Cukup Virtual

Jumat, 23 April 2021 16:01 WIB
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan mengimbau umat Islam untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah. Demi mencegah risiko tertular Covid. Terutama, di wilayah zona Merah. 

"Shalat Idul Fitri ini berpotensi menimbulkan kerumunan. Masyarakat akan berbondong-bondong menuju lapangan. Karena itu, mari kita utamakan untuk, sekali lagi, shalat di rumah saja bersama keluarga. Terutama di wilayah zona merah. Supaya tidak ada klaster baru," kata Amirsyah dalam konferensi pers Satgas Penanganan Covid di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (24/4).

Baca juga : PBNU: Takbiran Di Rumah Tak Padamkan Syiar Agama

Untuk silaturahmi Idul Fitri, dapat dilakukan menggunakan fasilitas internet dan dunia virtual seperti Zoom.

"Ini akan lebih meningkatkan suasana yang hangat di tengah-tengah keluarga, dan terhindar dari kerumunan di tengah-tengah masyarakat," ujar Amirsyah.

Baca juga : Dokter Pemarah Itu Kasih Nasihat Halus

"Ramadan harus kita jadikan momentum untuk menurunkan penyebaran Covid. Mudah-mudahan, Covid bisa segera sirna dari negara kita," pungkasnya. [HES]

 

Baca juga : ASDP Bakal Melantai Di Bursa Saham Tahun Depan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.