Dark/Light Mode

Kisah Pilu Keluarga Awak Kapal Selam Nanggala

“Maafin Mama, Nggak Bantu Azka Ngunci Papa Di Kamar”

Minggu, 25 April 2021 07:45 WIB
Cuplikan layar video viral Letnan Satu (Lettu) Imam Adi bersama sang anak sebelum bertugas di kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: Instagram)
Cuplikan layar video viral Letnan Satu (Lettu) Imam Adi bersama sang anak sebelum bertugas di kapal selam KRI Nanggala-402. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Setetalah video ini viral, ibu Azka melalui akun Instagram @larasputrim, meminta anaknya tetap tabah, menjalani musibah ini. “Azka, tetap bergandengan tangan sama mama ya nak. Maafin mama nggak bantu Azka ikut ngunci papa di kamar. Baru kali ini papa berangkat layar penuh dengan kekhawatiran. Mama hanya bilang: papa mau ke mana to pa, kan cuma layar kok kaya mau pergi ke mana,” curhatnya.

Kisah pilu lainnya diungkap Mita Sofia Kurniaviratama, istri dari Sertu Bah Yoto Eki Setiawan. Pasangan yang baru saja menikah 8 November tahun lalu itu, terancam akan berpisah untuk selamanya. Sedihnya, dalam rahim Mita, terkandung jabang bayi Sertu Yoto.

Melalui akun Instagramnya @mitasofiak, ia terus memanjaatkan doa kepada Tuhan, agar suaminya diberi keselamatan. “Teman-teman online, saya minta doanya ya buat suami dan seluruh Kapal Selam Nanggala 402, semoga segera ditemukan, dan mudah-mudahan pulang dengan selamat dan tidak terjadi apa-apa,” pintanya.

Baca juga : Balita Lettu Imam Adi: Papa Nggak Boleh Ke Kantor

Yang bikin terenyuh, ketika Mita mengunggah foto Sertu Yoto menaruh wajah di perutnya. Momen itu seakan bercerita, bahwa Mita dan calon anaknya berharap Sertu Yoto kembali. “Papa Owe cepet pulang ya. Semoga pulang dengan keadaan selamat dan semoga tidak tejadi apa-apa. Dede Owenya sudah kangen banget sama Papa Owe,” katanya, berharap keajaiban.

Kisah lainnya diungkao keluarga Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, salah satu kru Nanggala. Berda Asmara, istri dari Guntur menceritakan kisah terakhir suaminya pamit akan berlayar. Seperti biasanya, Serda Guntur selalu berpamitan kepada keluarga ketika hendak pergi berlayar. Ketika itu, kata Berda, suaminya meminta didoakan.

Setelah berangkat, Berda mengatakan, biasanya suaminya selalu memberi kabar di sela-sela pelayarannya. Namun, kali ini berbeda. Guntur tidak memberikan kabar lagi. Kabar selanjutnya yang dia tahu, justru berita soal Nanggala hilang kontak dan belum bisa ditemukan.

Baca juga : Pencarian Kapal Selam Nanggala-402 Belum Membuahkan Hasil

Kisah pilu yang dibagikan keluarga awak Nanggala disambut Netizen dengan cucuran air mata. “Meleleh air mata gua nonton video Azka mengunci papanya di kamar. Seperti punya firasat, Azka nggak mau papanya berangkat memenuhi panggilan tugas di KRI Nanggala 402. Ilahi, tunjukkan mukjizatMu,” cuit @UCIKINI, sedih.

“Wajah resah anak terlihat jelas. Ya Allah, kembalikan ayahnya kepadanya dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap @MegaRizkiSani. “Kadang kita dikasih tanda to, tapi kita manusia nggak engeh,” aku @Billy_Rania.

“Firasat anak yang masih polos,” samber @IanFares21. “Nangis aku. Ya Allah, semoga ada keajaiban untuk keselamatan tim yang ada di sana. Amin,” doa @B33_Mine.

Baca juga : Jokowi Minta Pencarian Kapal Selam Nanggala 402 Dioptimalkan

Dukungan juga diberikan bagi Mita. “Tabah sampe akhir ya dek. Insyaallah beliau sudah berada di tempat ternyamannya,” kata @riantiherlambang. “Bukan kerabat, tapi ikut sedih dan kehilangan. Yang tabah bumil semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu dan keluarga,” ucap @quma_iria. “Mbak cantik, jangan banyak sedih, kepikiran. Kasihan dedek bayinya. Sabar iya mbak,” pesan @noniknoca11. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.