Dark/Light Mode

12 WN India Positif Covid Jalani Isolasi Di Hotel Hariston

Minggu, 25 April 2021 07:40 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memberikan keterangan terkait kedatangan WN India. (Foto : Istimewa).
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memberikan keterangan terkait kedatangan WN India. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, 12 orang warga negara India yang dinyatakan positif Covid-19, kini men­jalani isolasi mandiri. Mereka yang terpapar tanpa gejala.

Dudung menjelaskan, 12 orang itu merupakan bagian dari 160 warga negara asing yang datang dari India ke Indonesia selama beberapa waktu belakangan.

“Ke-12 orang ini langsung diisolasi mandiri di Hotel Hariston, Jakarta Utara,” kata Dudung saat konferensi pers, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Yuk, Indonesia Tetap Waspada Dan Tak Jumawa

Mereka terjaring dalam operasi oleh tim yang dibentuk Polri khusus untuk mencari keberadaan warga negara India maupun WNI yang datang dari negara tersebut.

“Dari hasil tim ini, maka te­lah didata ada 160 orang warga negara asing dan tujuh orang warga negara Indonesia yang datang dari India. Hasil swab test dari 160 orang, 153 warga negara dari India, ada 12 orang yang positif,” bebernya.

Diungkapkannya, tujuh orang WNI yang datang dari India itu dinyatakan negatif Covid-19. Namun, mereka tetap menjalani karantina mandiri di Wisma Pademangan.

Baca juga : Pengetatan Mudik Belajar Dari Kasus Covid Di India

Menurut Dudung, isolasi di Hotel Hariston dan Wisma Pademangan akan dilakukan selama 14 hari.

“Di hari pertama dan hari ke-13 nanti akan di-swab kem­bali. Jika hasilnya negatif, ya sudah seperti yang tadi saya sampaikan, dikembali­kan sesuai dengan tujuannya masing-masing, sehingga tidak dikembalikan ke negara asal,” jelas Dudung.

Di tempat yang sama, Satgas Karantina Kesehatan Kemenkes Andita Irawan mengatakan, kondisi WNA dari India yang positif Covid-19 tersebut di­laporkan tanpa gejala.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.