Dark/Light Mode

Dapat Bantuan Dari Sido Muncul, Wakasal: Wujud Empati Dan Peduli Awak KRI Nanggala 402

Selasa, 27 April 2021 09:25 WIB
Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat secara simbolis memberikan bantuan Rp 720 Juta untuk keluarga 53 Kru KRI Nanggala-402 kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021). (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut).
Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat secara simbolis memberikan bantuan Rp 720 Juta untuk keluarga 53 Kru KRI Nanggala-402 kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021). (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 720 juta untuk keluarga dari 53 awak KRI Nanggala 402.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dari Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengungkapkan, langkah PT Sido Muncul dengan memberikan bantuan adalah wujud rasa empati dan sinergitas antara aparat penegak kedaulatan negara dengan masyarakat khususnya perusahaan swasta.

Wakasal dalam menerima bantuan dari pihak perusahaan swasta ini didampingi Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dan Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief.  

Baca juga : Sido Muncul Beri Bantuan Ke Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Wakasal juga mengucapkan terima kasih kepada PT Sido Muncul yang telah peduli pada keluarga ABK KRI Nanggala-402.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bukti sinergitas antara aparat TNI AL dengan masyarakat. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT Sido Muncul yang telah memberikan bantuan, hal ini menunjukkan adanya sinergitas antara aparat penegak kedaulatan negara dengan perusahan swasta," terang Wakasal. 

Irwan Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Pemimpin TNI AL yang telah memberikan kesempatan kepada PT Sido Muncul untuk bisa membantu 53 keluarga kapal selam KRI Nanggala-402. 

Baca juga : Menhan Korsel Sampaikan Belasungkawa Untuk Awak KRI Nanggala 402

"Sekarang simbolis diberikan, tapi nanti sumbangan Rp 720 juta akan diserahkan langsung secara tunai pada Sabtu besok di Surabaya bersama-sama dengan pemerintah," ucap Irwan.

Menurutnya, peristiwa gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 telah membuat dirinya dan masyarakat merasa sedih serta merasa kehilangan pejuang para penjaga laut Indonesia.

"Keluarganya bakal sendiri, ada yang anaknya baru lahir, dan kehilangan itu pasti berat. Saya dan adik-adik saya, serta keluarga besar Sido Muncul sangat prihatin, sedih, dan kami akan doakan seluruh keluarga agar dilapangkan jalannya, keluarga bisa diberikan halan untuk melanjutkan kembali," tuturnya.

Dana bantuan dari Sido Muncul akan diberikan secara langsung kepada ahli waris dengan nilai Rp 25 juta hingga Rp 10 juta. [DR]

Baca juga : Fraksi NasDem Desak Audit Perbaikan KRI Nanggala 402

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.