Dark/Light Mode

Kasus Positif Nanjak 4.512, Posisi Jawa Barat Disalip DKI

Sabtu, 1 Mei 2021 17:12 WIB
Ilustrasi swab test PCR (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi swab test PCR (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Dari total kasus terkonfirmasi, tercatat 100.250 kasus aktif atau pasien dalam perawatan. Naik 37 orang dibanding kemarin.

Baca juga : Kasus Covid Naik 5.500, Angka Kematian Bertambah 187

Sementara kasus sembuh, bertambah 4.344 orang menjadi 1.526.978 dengan tingkat kesembuhan 91,3 persen. Sedangkan total kasus meninggal dunia, naik 131 menjadi 45.652, dengan tingkat kematian 2,7 persen.

Baca juga : 44 Kasus Positif Covid Di Banyumas Terdeteksi Dari Klaster Tarawih

Agar situasi tak bertambah buruk, seluruh lapisan masyarakat tak boleh mengendorkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tak perlu).

Baca juga : Edan, Polisi Malah Balapan Di Jalanan

Jangan paksakan mudik. Sayangi diri dan keluarga Anda. Kita semua tahu, mobilitas tinggi sangat rentan memicu tingginya angka penularan Covid. Jangan sampai, cerita duka India terjadi di Tanah Air. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.