Dark/Light Mode

Buru Teroris Papua, TNI Terjunkan Pasukan Setan

Semoga Iblisnya Segera Dilumpuhkan

Kamis, 6 Mei 2021 07:45 WIB
Prajurit Yonif 315/Garuda berjuluk Pasukan Setan telah siap diberangkatkan untuk melaksanakan tugas di daerah rawan Papua. (Foto: Pendam Siliwangi)
Prajurit Yonif 315/Garuda berjuluk Pasukan Setan telah siap diberangkatkan untuk melaksanakan tugas di daerah rawan Papua. (Foto: Pendam Siliwangi)

 Sebelumnya 
Menurut dia, kekejaman dan kebiadaban teroris di tanah Papua sudah saatnya disudahi. Tujuannya, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.

“Tidak perlu ada perundingan apapun dengan teroris. Selesaikan dengan senyap, tangkap dan adili para teroris tersebut,” tambah politisi Golkar itu.

Bagaimana peluang Pasukan Setan menumpas teroris Papua? Pengamat militer Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi mengatakan, di atas kertas, tentu Pasukan Setan jauh lebih unggul dari gerakan teroris Papua. Apalagi kalau ditambah pasukan Polri. Baik dari jumlah personel maupun persenjataan.

Baca juga : Hari Buruh, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Pekerja

“Siapa yang akan menang? Lagi-lagi di atas kertas, mestinya TNI dan Polri unggul,” tuturnya.

Namun yang perlu diingat, kata dia, kondisi di lapangan akan berbeda. Pasukan Setan harus mampu menjaga moril dan mental prajurit, kemampuan melakukan propaganda yang kuat dan efektif untuk meraih simpatik dan dukungan, serta kemampuan menghindari terjadinya praktik buruk dan kekerasan yang tidak patut dilakukan.

Di tempat terpisah, Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengaku tak gentar dengan Pasukan Setan yang akan dikirimkan TNI ke Papua. Pihaknya sesumbar bakal mudah menghabisi siapa pun yang diterjunkan TNI.

Baca juga : Kapolri Tak Akan Kasih Ampun

Pasukan Setan Indonesia silakan datang ke Papua. Pasukan bala tentara surgawi dan pasukan TPNPB siap layani,” sesumbarnya.

Dia mengklaim, kelompoknya sangat siap meladeni agresifitas militer di Papua. Bahkan kalau perlu, kata dia, TNI-Polri kerahkan saja seluruh kekuatan yang dimiliki.

“Semua pimpinan dan pejuang Papua merdeka yang berjuang di bawah organisasi sayap militer, yaitu TPNPB telah mendeklarasikan siap melawan Indonesia,” tegasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.