Dark/Light Mode

Win Di Sini, Victory Di Sana

Kamis, 18 April 2019 14:00 WIB
Capres dan cawapres 01 Jokowi dan KH Maruf Amin seusai menggunakan hak pilihnya, berkumpul bersama tim kemenangannya di Djakarta Theater, Rabu (17/4). (Foto: IG@KH Maruf Amin).
Capres dan cawapres 01 Jokowi dan KH Maruf Amin seusai menggunakan hak pilihnya, berkumpul bersama tim kemenangannya di Djakarta Theater, Rabu (17/4). (Foto: IG@KH Maruf Amin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejarah terulang kembali. Sama seperti Pilpres 2014, klaim saling menang kembali terjadi. Di Twitter, pendukung kubu capres 02 menggemakan #TheVictoryOfPrabowo.

Sementara kubu capres 01 memilih tagar#JokoWinElection. Di sana win, di sini victory.

Seharian kemarin, seluruh hasil quick count dan exit poll pemungutan suara pilpres menyebut Jokowi-Ma’ruf Amin tampil sebagai pemenang.

Baca juga : Hari Ini, Rommy Diperiksa

Tapi, kubu Prabowo juga merasa menang. Fenomena ini bikin geleng-geleng kepala dunia maya. Banyak yang tertawa melihat kelakuan elite politik yang seolah hanya siap menang tapi tidak siap kalah.

“Yang satu Win yang satu Victory. Piyee,” cuit @ylshryd_. “Masalah copras-capres ini kayak makan soto pake tangan, enggak kelar-kelar,” timpal @anakijoduakali.

Ada juga yang takut pernyataan Prabowo yang mengklaim menang itu, semalam bisa membuat tensi politik memanas.

Baca juga : Ini Dia Rincian Biaya Haji 2019 Per Embarkasi

“Dengan pidato Prabowo yang layaknya seperti sebuah victory speech itu, kok saya takut dia sedang menutup pintu untuk kelak bisa mengakui kekalahan dan hanya menyisakan satu pintu untuk habis-habisan mengklaim kemenangannya.

Ngeri ih #kawalkotaksuara,” cuit @ YBPoer. Seperti sebelumnya, netizen kembali terbelah. Pendukung Jokowi berharap agar hasil KPU nanti lebih besar dari hasil hitung cepat sehingga tidak membuat tensi meninggi.

“@jokowi leading, semoga double digit margin biar ga berkepanjangan ini politik elektoral. Semoga juga @prabowo bisa ikhlas (meski kalo mau sujud syukur claim victory lagi juga nda papa seru juga),” cuit @agantarajuanda.

Baca juga : Banjir Di Madiun, 515 Warga Dievakuasi

Prabowo, menjadi bahan sindirian pendukung 01. “Alhamdulillah.. Insyaallah 2 periode #JokoWin­Election Buat pendukung #TheVictoryOfPrabowo, yha pak Prabowo memang victory untuk orang yang ikhlas dan pantang menyerah. :)” cuit @bukan_tayo.

Sementara, pendukung Prabowo juga merasa yakin jagoannya menang. “Alhamdulillah Pak Prabowo muncul konpers dengan data 40% (320rb) TPS kemenangan 02 62%, beliau bahkan seperti Victory speech, yang bahkan belum dilakukan Jokowi.

Yang aneh QC itu sampel cuma 2000￾3000 TPS, jam segini kok hasilnya belum genap 100%? ada apa? Ragu ya? #TheVictoryOfPrabowo,” cuit @ syafii_hasan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.