Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksinasi Tahap Kedua Untuk 4.371 Wartawan Berjalan Tertib Dan Lancar

Jumat, 7 Mei 2021 23:18 WIB
Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat Karim Paputungan (kemeja putih) berfoto bersama dengan peserta vakinasi tahap kedua di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/5). (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)
Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat Karim Paputungan (kemeja putih) berfoto bersama dengan peserta vakinasi tahap kedua di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/5). (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 4.371 wartawan se-Jabodetabek tuntas mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua,, yang bertempat di Aula Blok G Lantai Dasar, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan No 8-9, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

Sementara vaksinasi dosis pertama telah berlangsung pada 24 Maret–9 April lalu di tempat yang sama.

Upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok ini merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta, Dewan Pers, Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama-sama dengan 11 Asosiasi Media dan Asosiasi Wartawan, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ketua Bidang Distribusi Bantuan PWI Peduli Pusat Karim Paputungan yang turut mengawasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengatakan secara keseluruhan pelayanan berjalan lancar, dan sukses.

Baca juga : Revisi UU ITE Penting Untuk Wujudkan Keadaban Publik Tanpa Hoaks

“Di Balai Kota DKI, kami melihat vaksinasi dosis kedua untuk teman-teman wartawan. Prosesnya sangat lancar. Proficiat untuk panitia dan Pemprov DKI Jakarta, dan semua organisasi yang terlibat,” tulis Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo dalam status Facebook-nya, yang juga hadir di lokasi vaksinasi tersebut.

Sementara salah seorang peserta vaksinasi yang tak mau disebutkan namanya mengatakan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk wartawan ini berlangsung lancar, cepat dan tertib.

 Peserta lain menambahkan bahwa dia mendaftar seusai sholat Jumat. Ikut antrian sebentar dan langsung dilayani. "Saya Jumatan dulu di sini. Lalu mendaftar sesudah shalat Jumat, langsung dilayani dan antriannya sebentar," ujar salah satu peserta.

Seusai disuntik, peserta diberi kesempatan setengah jam untuk observasi. Biasanya sekalian menunggu pencetakan kartu vaksinasi yg berisi identitas diri dan riwayat pemberian vaksin.

Baca juga : Tak Bawa Hasil Antigen, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan Di Bandung - Cianjur

"Sekarang kartu vaksinasi kita cetak sendiri. Linknya dikirim melalui SMS," ujar Sup, peserta dari sebuah media cetak.

Sementara itu Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

"Terima kasih para perserta telah menyempatkan hadir menerima dosis kedua. Kegiatan jurnalistik seperti liputan, walaupun ada pandemi tidak pernah berhenti. Namun untuk menerima vaksinasi, wartawan harus meluangkan waktu,” tegas Nasir.

Rencananya vaksinasi gelombang III akan dilaksanakan. Kapan waktunya, sedang dalam pembahasan. "Sekarang masih kita proses," kata anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Baca juga : Malam Ini Polda Metro Jaya Berlakukan Penyekatan

Nasir dan Agus Sudibyo  menyampaikan terima kasih dan  penghargaan kepada Gubernur Anies Baswedan beserta jajaran Dinas Kesehatan, dokter, vaksinator dan semua pihak yang sepenuh hati membantu terselenggaranya program vaksinasi ini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.