Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Bosan Saat Libur Lebaran

Nonton Boleh, Ngemil Boleh

Senin, 10 Mei 2021 07:10 WIB
Akun Kemdikbud.ri mengunggah meme yang menyodorkan alternatif kegiatan di saat Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran. (Foto : Instagram @Kemdikbud.ri).
Akun Kemdikbud.ri mengunggah meme yang menyodorkan alternatif kegiatan di saat Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran. (Foto : Instagram @Kemdikbud.ri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak perlu sedih, karena tidak bisa mudik dan libur Lebaran di rumah saja. Anda dapat merayakan hari kemenangan dengan sejumlah rekomendasi kegiatan saat Lebaran di rumah saja.

Akun Kemdikbud.ri mengunggah meme yang menyodorkan alternatif kegiatan di saat Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran. Meme pertama, dua orang yang mengenakan baju koko dan peci sedang memberikan salam hormat.

Baca juga : Polri Berlakukan Buka Tutup Gerbang Tol

Meme kedua, berbagai aktivitas yang bisa dilakukan saat Lebaran di rumah saja. Yaitu, silaturahmi bersama keluarga besar melalui panggilan video, mendekor ruangan, bermain bersama, memasak bersama keluarga dan menonton film.

“Tidak bisa kumpul dengan keluarga besar saat Lebaran tahun ini? Jangan khawatir! Kalian masih bisa kok, merayakan Idul Fitri bersama keluarga inti saja di rumah dengan melakukan berbagai kegiatan seru,” ujar Kemdikbud.ri.

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Yongki Ongestu Hadirkan Film Misteri

Akun @enitrinuryani juga turut mengajak masyarakat merayakan momen Lebaran tahun ini di rumah saja, agar keluarga terhindar dari Covid-19. “Lebaran sudah semakin dekat, jangan mudik dulu, ayo Lebaran sehat di rumah saja,” kata @sekolahantara.

“Ayo putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan Lebaran di rumah saja,” ajak Kornelia Parera.

Baca juga : Tenang, Bansos Tetap Diberikan

Ajakan Lebaran di rumah saja juga disuarakan @1trenggalek. Dia meminta masyarakat tetap waspada, tidak mengabaikan pandemi. “Lawan dan akhiri pandemi dengan silaturahmi tanpa mudik.”

Akun @Kemendag juga mengajak masyarakat menekan penyebaran virus Covid-19 dengan tidak mudik. Silaturahmi, kirim uang THR atau pun hadiah untuk keluarga di kampung bisa dilakukan secara virtual. “Jangan bawa Covid-19 untuk mereka,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.