Dark/Light Mode

Andika Bantu Cariin Kerjaan Keluarga Kuli Mabes AD

Rabu, 12 Mei 2021 12:50 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika dan istrinya, Hetty Andika Perkasa meminta kuli bangunan Mabes AD, Sandi Rihata pulang mengantar adiknya. (Foto: Youtube TNI AD)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika dan istrinya, Hetty Andika Perkasa meminta kuli bangunan Mabes AD, Sandi Rihata pulang mengantar adiknya. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendadak memerintahkan seorang kuli bangunan Mabes AD, Sandi Rihata pulang saat sedang bekerja. Ternyata, Andika punya tujuan baik di balik sikapnya itu.

Momen tersebut terekam dalam tayangan di channel Youtube TNI AD baru-baru ini. Dalam video tersebut, tampak Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa menghampiri Sandi Rihata yang sedang bekerja di Mabes AD.

Baca juga : Dengan Prokes Ketat, KPK Bolehkan Keluarga Jenguk Tahanan

Menantu mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono itu menyuruh Sandi segera pulang. Tujuannya agar Sandi bisa mengantar adiknya, Iis Riani keesokan harinya. "Sekarang Mas Sandi Pulang, besok anterin Iis," kata Andika.

Sandi pun menuruti perintah Andika pulang ke kampung halaman untuk mengantarkan sang adik. Setelah pulih pasca operasi fistula ani, Iis Riani, adik Sandi, diterima kerja di Rumah Sakit Tingkat III Ciremai, Cirebon, Jawa Barat.⁣ ⁣

Baca juga : Polisi Israel Bentrok Lagi Dengan Warga Palestina

Gadis berusia 20 tahun ini berhenti dari pekerjaan lamanya, dan memulai pekerjaan baru, untuk mendapatkan pengalaman yang lebih bermakna dalam hidupnya. Banyak hal baru yang Iis jalani selama menjalani orientasi. Sebuah pengalaman yang tak ia dapatkan selama bekerja di pabrik sepatu. Kini Iis tak lagi duduk sepanjang hari selama bekerja.

Iis mengaku, segala yang ia dapatkan saat ini adalah berkat Andika melalui sang kakak, Sandi. "Semoga Iis betah kerja disini dan lebih semangat karena berkat Aa, terus sama Bapak KSAD. Iis tidak mau mengecewakan Bapak KSAD dan Aa yang sudah nolongin Iis kerja di sini. Semoga gaji yang Iis terima bisa membahagiakan orang tua dan untuk ditabung. Juga bisa mengejar cita-cita menjadi dokter," ujar Iis.⁣

Baca juga : Yayasan BaktiMed Berbagi Kebahagiaan Dengan Keluarga Pemulung Bantar Gebang

Perhatian, tanggung jawab dan kasih sayang yang tulus dari seorang kakak mengantarkan sang adik melangkah dengan semangat memulai hari baru.⁣ "Karena merasa kasihan sama Iis, dia saudara perempuan satu-satunya, jadi Sandi terpikir untuk bicara dengan Bapak KSAD," aku Sandi.

Sandi merasa bahagia hingga ketika mengetahui adik perempuannya diterima kerja di RS Tingkat III Ciremai. Ia berharap Iis dapat bekerja dengan baik dan rajin. Sandi pun menyampaikan terima kasih kepada Andika dan istri atas perhatian yang diberikan kepada dia dan keluarga. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.