Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

UNJ Gelar Halalbihalal Virtual, Menag Beri Tausiah

Rabu, 19 Mei 2021 13:05 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas dalam halalbihalal virtual UNJ. (Foto: Istimewa)
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas dalam halalbihalal virtual UNJ. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan halalbihalal virtual dalam rangka mempererat tali silaturahmi sivitas akademika UNJ dan masyarakat umum, Rabu (19/5). Acara ini dihadiri secara luring oleh jajaran rektorat, dekanat, dan para panitia halalbihalal, di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ. 

Sementara, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum menghadiri kegiatan ini secara daring melalui Zoom dan Live Streaming melalui channel YouTube Edura TV dan channel YouTube UNJ. Salah satu tamu istimewa dalam halalbihalal ini adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas.

Baca juga : Brantas Abipraya Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

Halalbihalal virtual UNJ 2021 ini mengangkat tema “kokohkan silaturahmi, wujudkan UNJ unggul dan bereputasi”. Halalbihalal virtual ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57 yang mengangkat tema “Unggul dan Berprestasi”. 

Halalbihalal dibuka Ketua Panitia Dies Natalis UNJ ke-57 yang juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNJ  Sofia Hartati. Acara dilanjutkan sambutan oleh Rektor UNJ Prof Komarudin. Sementara, tausiah halalbihalal disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas.

Baca juga : Halal B├Člhalal, Ini Pesan Menpora Kepada Jajarannya

Selain itu, acara halalbihalal virtual ini juga diisi dengan penampilan musik islami dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an Muhammad Nazmi Hanif, mahasiswa UNJ  juara 2 nasional tahun 2021 dalam Musabaqah Hifsil Qur'an 30 Juz. 

Dalam pidatonya, Sofia Hartati menyampaikan bahwa Dies Natalis UNJ ke-57 jatuh berdekatan dengan perayaan Idul Fitri 1442 H. "Hal ini semakin menambah kebermaknaan dan mempererat tali silaturahmi segenap civitas akademika UNJ dalam mencapai visi dan misi UNJ di masa yang akan datang," ungkapnya.

Baca juga : Halalbihalal Virtual, Ganjar Prank Mahasiswa Jepang Dengan Kaleng Khong Guan

Sedangkan, Prof Komarudin mengatakan,  saat ini untuk kali kedua UNJ menyelenggarakan halalbihalal virtual dalam masa pandemi Covid-19. "Kondisi pandemi ini janganlah sampai mendistorsikan jalinan keintiman kita sebagai manusia. Sebaliknya harus mampu mendorong kita agar lebih kreatif dan inovatif dalam merajut komunikasi, interaksi, dan kokohkan ikatan sosial/kebersamaan sebagai anak bangsa," ujarnya.

Komaruddin berharap, halalbihalal virtual ini dapat menjadi momentum untuk merajut silaturrahmi, kebersamaan, dan perekat semua. "Untuk lebih meningkatkan sinergitas menuju era kebangkitan UNJ sebagai kampus yang unggul dan bereputasi, baik secara nasional maupun internasional," ungkapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.