Dark/Light Mode

Grup Astra dan Kimia Farma Dukung Vaksinasi Gotong Royong

Rabu, 19 Mei 2021 17:57 WIB
Sebanyak 2.000 karyawan Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) menerima vaksinasi, yang didukung PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong.
Sebanyak 2.000 karyawan Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) menerima vaksinasi, yang didukung PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

 Sebelumnya 
Mekanisme yang dilakukan adalah, pertama, login ke aplikasi Kimia Farma Mobile: Peserta menggunakan email/nomor telepon yang telah didaftarkan oleh perusahaan.

Kedua, melihat reservasi, peserta memilih menu riwayat dan klik vaksinasi untuk melihat reservasi.

Baca juga : Netty Aher: Harga Vaksin Gotong Royong Memberatkan Pelaku UMKM

Ketiga, QR Code Registras, peserta mengisi kuesioner penyaringan pra-vaksinasi 2 jam sebelum jadwal pelaksanaan untuk mendapatkan QR Code registrasi.

Keempat, pelaksanaan vaksinasi/penyuntikan, peserta mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan hingga pemberian tindakan vaksinasi. Peserta mendapatkan vaksin sesuai jenis vaksin yang sudah ditetapkan pemerintah. Setiap vaksin yang disuntikkan kepada peserta akan di-scan vial code-nya, untuk bisa di-tracking keaslian dari vaksin yang diberikan.

Baca juga : Kadin Bangun Sentra Vaksinasi Gotong Royong

Kelima, observasi, peserta menunggu di ruang observasi selama 30 menit sambil mengisi kuisioner pasca vaksinasi pada aplikasi Kimia Farma Mobile. Bila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), peserta segera melaporkannya ke petugas.

Keenam, vaksinasi selesai. Peserta akan mendapatkan pemberitahuan perihal sertifikat vaksinasi melalui Aplikasi Kimia Farma Mobile atau SMS. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.