Dark/Light Mode

Namanya Masuk Bursa Pilpres 2024, Bossman Mardigu Kalem

Jumat, 21 Mei 2021 19:23 WIB
Influencer yang juga pengamat intelijen Mardigu Wowiek Prasantyo. (Foto: Ist)
Influencer yang juga pengamat intelijen Mardigu Wowiek Prasantyo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Influencer Mardigu Wowiek Prasantyo santai saja namanya masuk ke dalam bursa Pilpres 2024. Pria yang ngetop dengan sebutan Bossman ini membumi dengan menyebut popularitasnya ini hanya karena memberikan ide-ide bersama untuk membangun Indonesia.

"Lebih ke ide-ide bernegara segar aja," ujar Mardigu, kepada RM.id, Jumat (21/5).

Mardigu seolah ogah ambil pusing namanya masuk bursa Pilpres 2024. Sikapnya cenderung kalem. Apalagi, berbicara tentang strategi taktik meraih tiket Pemilu untuk masuk partai politik. Seperti diketahui, aturan lama mematok jagoan Pilpres harus memenuhi Presidential Threshold 20 persen.

Baca juga : Spain Masters 2021, Leo/Daniel Masih Mulus

Bossman yang kini ngetop sebagai seorang Youtubers mengamini sedang menekuni berbagi ide-ide segar ihwal ekonomi.

Misalnya, Sovereign Wealth Funds (SWF), dedolarisasi alias tidak bergantung dolar, TINA bunga interes 0 persen, hingga permberdayaan selat.

Seperti diketahui, nama pengamat intelijen ini masuk bursa Pilpres 2024 versi Komunitas Milenial Peduli Indonesia (Kompii). Nama Mardigu, masuk di antara nama-nama politisi top seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hingga KSP Moeldoko.

Baca juga : Spain Masters 2021, Shesar Dan Chico Melaju Ke Babak Kedua

"Yang menarik, nama Mardigu yang termasuk anyar. Selama ini Mardigu dikenal sebagai seorang pengusaha," ujar Sekjen Kompii, Dedy Mahendra, Kamis (15/4).

Dedy menyebut, Mardigu termasuk figur yang namanya melejit dalam 10 bulan terakhir. Bossman, dinilai memiliki skill dan ketajaman dalam analisis geopolitik, bisnis, geoekonomi, intelijen, dan aplikasi psikologi.

Di antaranya, kontribusi sosial seperti 22 tahun mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang memiliki lebih dari 6000 anak didik. Mardigu juga pakar mikro ekspresi itu memiliki pemikiran baru (new mind) dalam pengelolaan bernegara yang menarik serta out of the box.

Baca juga : Ikaluin Bekasi Kutuk Israel Bombardir Palestina

"Saya kira beliau kapabel memimpin negeri ini, minimal menjadi Wapres," sebutnya.

Sejumlah nama lain juga masuk radar Kompii. Antara lain, Andika Perkasa, Tito Karnavian, Prabowo, Sri Mulyani, Puan Maharani, Erick Tohir, dan Tri Rismaharini. Kemudian, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD juga masuk bursa. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.