Dark/Light Mode

Positivity Rate 12,68 Persen

Waspada, Kasus Aktif Cetak Angka Tertinggi Bulan Ini, Kasus Sembuh Terendah

Sabtu, 22 Mei 2021 17:11 WIB
Tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat berjuang di garda terdepan penanganan Covid. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat berjuang di garda terdepan penanganan Covid. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
Sementara kasus meninggal dunia akibat Covid, naik 132 menjadi 49.205, dengan tingkat kematian 2,78 persen.

Sedangkan jumlah kasus suspek pada hari ini, naik dari 77.431 menjadi 81.816.

Baca juga : Kasus Positif Naik 4.295, Jawa Barat Penyumbang Terbanyak

Gambaran data-data tersebut, menunjukkan situasi Covid di Tanah Air masih jauh dari aman. Setiap anggota masyarakat berkewajiban menekan laju penyebaran Covid, agar tidak melonjak tinggi hingga menyebabkan layanan kesehatan kolaps.

Protokol kesehatan 5M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tak perlu, tak boleh dilonggarkan.

Baca juga : Kasus Positif Nambah 4.608, Jawa Barat Kontributor Terbanyak

Pemerintah pun harus menggencarkan testing, lacak, isolasi dan menggencarkan vaksinasi Covid. Terutama untuk kelompok rentan, seperti lansia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.