Dark/Light Mode

Sah Dilantik, Gubernur Dan Wagub Kalteng Diminta Fokus Kendalikan Covid-19

Selasa, 25 Mei 2021 11:57 WIB
Pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo resmid lantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Istana Negara. Selasa (25/5).
Pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo resmid lantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Istana Negara. Selasa (25/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi resmi melantik pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Istana Negara.

Jokowi meminta pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo untuk terus mengendalikan Covid-19 di daerahnya.

Baca juga : Singapura Dan Taiwan Jadi Contoh: Prokes Kendor, Covid Ngamuk

"Tadi setelah foto dengan Presiden, beliau menyampaikan bagaimana mengendalikan Covid-19," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto saat memberikan keterangan pers usai pelantikan, yang disaksikan secara virtual melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Selasa (25/5).

Dalam pelantikannya, Jokowi kata Sugianto menyampaikan pesan  bahwa Covid-19 harus dikendalikan namun dengan tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Teknologi Inovasi Difokuskan Untuk Tangani Covid-19

"Mengendalikan Covid-19 sangat penting agar ekonomi tetap tumbuh seperti biasa," ujar Sugiarto seperti dikutip Antara..

Sugianto mengatakan, dirinya bersama Edy Pratowo akan bekerja seperti biasa dalam 100 hari kerjanya. Disamping pengendalian Covid-19, kata dia, dirinya juga akan berupaya memastikan perekonomian, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi masyarakat dapat terus berjalan baik.

Baca juga : Solidaritas Global Penting Untuk Perang Lawan Covid-19

Sugianto juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng  untuk bersama melawan Corona, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan program vaksinasi Pemerintah.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.