Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Khofifah Gandeng PKS Bangun Jawa Timur

Selasa, 25 Mei 2021 23:44 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa siap berkolaborasi dan bersinergi dengan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersama-sama membangun Jatim.

"Monggo bekerja sama. Kalau bergandengan tangan, Insya Allah, Allah akan memberi jalan dan pintu keluar dari berbagai tantangan di Jatim," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (25/5).

Tak hanya dengan PKS, pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan berbagai unsur demi kepentingan serta kemajuan masyarakat Jatim. "Saat ini kami butuh banyak masukan agar Jatim bisa berkembang. Kami yang ada di dalam sangat perlu pandangan, masukan dan koreksi dari luar," ujar Khofifah seperti dikutip Antara.

Baca juga : Perkuat Ketahanan Pangan, PUPR Bangun Jaringan Irigasi Kedua Di NTT

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyatakan, kesiapannya membangun sinergisitas dan kolaborasi untuk membangun provinsi ini menjadi lebih baik.

Di depan Gubernur Khofifah, Irwan menyampaikan berbagai bidang yang ada di internal partainya.

"Sesuai tagline PKS, yaitu bersama melayani rakyat, maka kami memperbanyak bidang yang melaksanakan pelayanan dan pembelaan rakyat. Seperti bidang perempuan dan ketahanan keluarga (BPKK), kesejahteraan dan Sosial, pembangunan keumatan, hingga bidang kepanduan," katanya.

Baca juga : Banteng Dilema

Tak itu saja, pada kepengurusannya periode ini juga dibentuk bidang pekerja, tani dan nelayan, pembinaan dan pengembangan desa, bidang polhukam dan ekuintek LH, kepemudaan, serta bidang seni budaya.

"Semuanya bertugas melayani dan membela rakyat. Kami juga membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Kebencanaan yang memonitor dan membantu anggota maupun warga terdampak pandemi serta bencana," kata dia.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, pemerintah daerah, PMI, dan BPBD."Kami ingin bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat di Jatim, yang secara geografis dan demografis sangat potensial," tutur mantan anggota DPRD Jatim tersebut.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.