Dark/Light Mode

Jadi Kontributor Vaksin Lansia Tertinggi, Jateng Pancen Oye

Rabu, 26 Mei 2021 16:42 WIB
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi (kedua kanan) dalam gebyar vaksinasi Covid lansia di Grobogan Jawa Tengah, Selasa (25/5).
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi (kedua kanan) dalam gebyar vaksinasi Covid lansia di Grobogan Jawa Tengah, Selasa (25/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengungkap, Jawa Tengah berhasil mencatatkan diri menjadi provinsi penyumbang cakupan vaksinasi lansia terbesar di Indonesia.

Rata-rata nasional vaksinasi lansia di Jawa Tengah, bahkan jauh lebih tinggi dibanding rata-rata nasional, yang mencatat cakupan dosis pertama sebesar 13,18 persen dan dosis kedua mencapai 8,85 persen.

Baca juga : Hari Ini, Polda Metro Liburkan Layanan STNK, BPKB, dan SIM

“Kita patut bersyukur untuk Jawa Tengah. Cakupan vaksinasi lansia dosis satu dan dua, jauh di atas cakupan nasional. Angkanya 28,95 persen dan 22,67 persen. Ini luar biasa sekali, dengan strategi dan kolaborasi yang baik antar stakeholder terkait,” kata Oscar dalam sambutannya di peresmian Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (25/5).

Capaian ini tidak terlepas dari kontribusi Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya, Kabupaten Grobogan yang menjadi 10 besar penyumbang vaksinasi lansia di Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga : Bamsoet-Sandi Tinjau Vaksinasi Ke-2 Lansia Dan Pekerja Pariwisata

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Grobogan atas pencapaian ini,” tutur Oscar.

Pihaknya menekankan capaian-capaian ini bisa terus ditingkatkan, agar target 100 persen cakupan vaksinasi lansia di Provinsi Jawa Tengah dapat segera terealisasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.