Dark/Light Mode

Pulihkan Pariwisata, Gibran Siap Gelar Work From Solo

Sabtu, 29 Mei 2021 14:43 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ist)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendukung pemulihan pariwisata Solo, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka siap mengajukan program Work From Solo alias bekerja dari Solo.

"Kalau melihat potensi Solo ya bisa mengajukan, kota kita kan nyaman," katanya di Solo, seperti ditulis Sabtu (29/5).

Baca juga : Bulan Pancasila, BPIP Gelar Upacara Hingga Lomba

Menurut dia, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Surakarta siap mendukung program Work From Solo. Salah satu pertimbangan dari dukungan tersebut karena Solo memiliki modal yang cukup untuk bisa menggelar Work From Solo.

"Pertama adalah Kota Solo jadi kota yang dijuluki kota ternyaman, jadi nyaman juga untuk melakukan pekerjaan dari Solo," katanya.

Baca juga : Pengelola Pariwisata Harap Munas Kadin Tetap Digelar Di Bali

Selain itu, vaksinasi juga sudah berjalan dengan cepat pada sektor kepariwisataan, baik dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) maupun Asita. Ketersediaan hotel di Solo Raya juga mencukupi. 

“Itu cukup jadi modal kita untuk Work From Solo,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.