Dark/Light Mode

WN Jepang Di Medan Tutup Usia Saat Jalani Isolasi Mandiri

Minggu, 30 Mei 2021 21:32 WIB
Ilustrasi coronavirus (Foto: Net)
Ilustrasi coronavirus (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria warga negara Jepang yang tinggal di Kota Medan, Sumatera Utara  yang terinfeksi Covid-19, dilaporkan meninggal dunia saat tengah menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, pria tersebut bernama Katsumi Narita (84), tinggal di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Selayang.

Baca juga : Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Bikin Takut Warga Pulau Pari

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, jenazah langsung dibawa ke RS Adam Malik untuk dilakukan pemulasaran dan dikebumikan di TPU Covid di Simalingkar.

"Tadi siang meninggalnya. Saat ini sudah dikebumikan, setelah dilakukan pemulasaran protokol Covid-19," katanya.

Baca juga : Menparekraf Sandi Apresiasi Munas Kadin

Peristiwa meninggalnya Katsumi Narita juga langsung dilaporkan oleh pihak Konjen Jepang ke Posko Satgas Covid-19.

"Terpapar Covid, sejak tanggal 25 Mei 2021. Jadi, ketika itu, dia sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Baca juga : Masyarakat Bali Siap Sukseskan Munas Kadin

Aris mengungkap, Katsumi Narita telah memiliki izin tinggal tetap dari Kemenkumham. "Sepertinya, ini menjadi kasus pertama warga negara asing yang meninggal karena Covid di Sumut," ujarnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.