Dark/Light Mode

Malam Ini Berakhir, Pos Penyekatan Bekasi Tes 17.500 Pemudik, 29 Reaktif Corona

Senin, 31 Mei 2021 14:51 WIB
Pos peyekatan arus balik di KM 34B Cibatu Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. (Foto: Ist)
Pos peyekatan arus balik di KM 34B Cibatu Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pos peyekatan arus balik di KM 34B Cibatu Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi akan berakhir pada Senin (31/5) hari ini.

Belum diketahui apakah pos penyekatan ini akan diperpanjang atau tidak. Pengecekan pun masih tetap akan dilakukan hingga malam ini sampai pukul 24.00 WIB.

Baca juga : Menpora : Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Solusi Masa Depan Bangsa

Berdasarkan catatan, sejak 16 Mei 2021 lalu, petugas posko kesehatan KM 34B arah Jakarta telah mengetes 17.500 penumpang.

"Dari jumlah tersebut, terdapat 92 orang yang reaktif," ungkap Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono di Cikarang, Senin (31/5).

Baca juga : Dinkes Depok Catat 742 Pemudik Dites Antigen, 10 Reaktif

Dipaparkannya, sejak dibuka pada 16 hingga 31 Mei, terdapat 14.400 kendaraan yang dilakukan penyekatan di posko kesehatan KM 34B Tol Jakarta-Cikampek. Dari jumlah kendaraan tersebut, 17.500 penumpang diperiksa melalui tes usap antigen. Hasilnya, sebanyak 92 orang reaktif. 

Saat ini, puluhan pemudik yang reaktif tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Baca juga : Pelaku Perjalanan Wajib Bawa Hasil Tes Negatif Virus Corona

Sedangkan, hari terakhir pemerikasaan kesehatan tes antigen di KM 34B, terdapat 705 kendaraan dengan 881 penumpang. Pemeriksaan kesehatan ke arah Jakarta oleh petugas gabungan masih berlangsung.

"Kita akan tetap periksa hingga nanti tengah malam," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.