Dark/Light Mode

Serukan Perang Badar Terhadap Korupsi, Firli: Jangan Terpengaruh Kekuasaan!

Selasa, 1 Juni 2021 15:11 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Youtube KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Youtube KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta semua pegawai KPK yang kini resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berkomitmen memerangi korupsi. Juga, memberikan manfaat kepada bangsa dan negara.

"Ingat, bahwa siapapun yang korupsi merupakan pengkhianat Pancasila," ujar Firli saat menyampaikan pidato dalam rangkaian pelantikan pegawai KPK, di Aula Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (1/6).

Berita Terkait : Pesan Firli ke Pegawai KPK yang Baru Dilantik ASN: Wajib Jiwai Pancasila

"Dengan nilai Pancasila, Insya Allah sila ke-3 persatuan Indonesia akan menjadi kekuatan segenap bangsa dalam perang badar melawan korupsi," tambahnya.

Jenderal polisi bintang tiga ini juga meminta para pegawai KPK tetap independen, tidak terpengaruh dari kekuasaan apapun, meski sudah menyandang status ASN.

Berita Terkait : Sah! Pegawai KPK Resmi Jadi ASN

"Apakah (pengaruh) eksekutif, legislatif dan yudikatif, pemberantasan korupsi tak akan berhenti sampai kita mati, sampai Indonesia bebas dari korupsi," tegasnya.

Firli mengawali prosesi pelantikan 1.271 pegawai KPK dengan melantik Sekjen KPK Cahya Herdianto Harefa dan Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan.

Berita Terkait : Lagi Sakit, Plh Sekda DKI Tak Penuhi Panggilan KPK

Hanya 53 orang yang hadir secara langsung di Aula Gedung Juang. Sisanya, mengikuti pelantikan secara virtual. "Selamat berjuang melawan praktik korupsi yang menjadi musuh bangsa Indonesia," tandas Firli, menutup pidatonya. [OKT]