Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalbis Digifest 2021, Ajang Latih Kreativitas Mahasiswa di Tengah Pandemi

Rabu, 2 Juni 2021 15:01 WIB
Tim pemenang lomba Mobile Legend Kalbis Digifest 2021. (Foto: Dok.  Kalbis Institute)
Tim pemenang lomba Mobile Legend Kalbis Digifest 2021. (Foto: Dok. Kalbis Institute)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute menggelar Kalbis Digifest 2021 yang diadakan khusus untuk mahasiswa Kalbis Institute.  Acara ini diadakan guna melatih kreativitas para mahasiswa selama pandemi.

Event ini terdiri dari dua lomba, yaitu Mobile Legend serta Tiktok. Antsusiasme para mahasiswa sangat tinggi. Hal ini terlihat dari adanya 16 tim untuk lomba Mobile Legend dan begitu banyaknya hasil karya yang masuk di Tiktok Official  @Kalbisinstitute. Seluruh mahasiswa memperebutkan total hadiah berupa potongan uang semester lebih dari Rp 20 juta.

Lomba Mobile Legend berlangsung selama 1 bulan. Dimulai dengan babak playoff 16 besar, dilanjutkan dengan quarterfinals, semifinals, perebutan juara ketiga, hingga ke pertandingan final. Sistem pertandingan yang digunakan pada event ini adalah Best of Three untuk seluruh pertandingan, terkecuali pertandingan final yang menggunakan sistem Best of Five.

Total ada 90 mahasiswa aktif yang ikut lomba ini. Lomba dimenangkan tim “G2” yang beranggotakan Muhammad Zharfan , Marshall Ferdinando, Mohammad Edo Perdana, Farhan Naufal, Dan Alvin Marganti Manaek

Sedangkan dalam lomba Tiktok terdapat 4 orang pemenang. Kategori best content yang dimenangkan Denaldy Gouw, most likes yang dimenangkan Abednego Ansel, most views yang dimenangkan Carmel, dan most shares yang dimenangkan Grace Cea.

“Kalbis Digifest merupakan rangkaian acara yang dibuat oleh Kalbis Institute guna memfasilitasi potensi mahasiswa dalam bidang e-sports dan sosial media. Acara ini akan dibuat secara rutin di setiap tahunnya, dan berharap lahirnya content creator dan pemain e-sport terbaik yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Juga melihat potensi yang ada, kami sedang mempersiapkan UKM e-sport di Kalbis Institute,” ujar Head of Brand Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (2/6).

Seluruh rangkaian acara ini mendapatkan respons positif dari seluruh mahasiswa. Kalbis berencana menjadikan acara ini sebagai agenda rutin di setiap tahunnya. Dengan begitu, Kalbis Institute akan mampu terus meningkatkan kemampuan mahasiswanya tidak hanya di bidang akademik, namun juga non-akademik. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.