Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibonceng Kang Emil, AHY: Sesuai Aplikasi, 15 Menit Sampai

Jumat, 4 Juni 2021 23:23 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibonceng Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil keliling Kota Bandung, Jumat (4/6). (Foto: Instagram @agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibonceng Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil keliling Kota Bandung, Jumat (4/6). (Foto: Instagram @agusyudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melakukan safari politiknya. Kali ini, AHY bertemu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Pertemuan dua tokoh muda yang mulai ramai dalam bursa calon capres-cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini, jauh dari kata formal. Keduanya kekinian dan milenial banget. Boncengan motor klasik keliling Kota Bandung dan nongkrong ngopi-ngopi di sebuah kafe.

Momentum keduanya berboncengan keliling Kota Bandung diketahui lewat unggahan AHY di akun Instagram dan Twitter-nya @agusyudhoyono. AHY membagikan foto-foto saat menemui Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil.

Keduanya berboncengan satu motor dalam foto tersebut. Kang Emil di depan, AHY di membonceng di belakang.

Baca juga : Jelang Olimpiade, CdM Janji Atasi Soal Kendala Lapangan Atletik

"Di Bandung, bukan dibonceng Dilan, tapi dibonceng Kang @ridwankamil," tulis AHY, Jumat (4/6).

Keduanya mengenakan pakaian kasual. AHY mengenakan kemeja lengan panjang biru muda, sedangkan Kang Emil, mengenakan kemeja denim. Mengenakan helm, keduanya berkeliling Kota Bandung dengan motor BMW lawas bergaya european bobber.

AHY menjemput Kang Emil di Gedung Negara Pakuan, kediaman dari Gubernur Jawa Barat.

"Maksud hati mau menjemput dan nyetirin Kang Emil di Bandung, sesampainya di Pakuan saya malah ditawarin dibonceng Kang Emil pakai motor kesayangannya. Tawaran yang seru dan tentu tidak bisa ditolak," tulis AHY.

Baca juga : Nyetir Jangkrik, AHY Susuri Bandung Bersama Istri

Kedunya kemudian nongkrong di sebuah kafe di Ciumbuleuit. AHY mengaku tak ada pembicaraan politik. Ngakunya hanya nostalgia bersama Kang Emil.

"Saya dibonceng Kang Emil ke cafe di sekitaran Ciumbuleuit. Alhamdulillah sesuai aplikasi. Dalam waktu 15 menitan, kita sampai di lokasi," canda AHY.

Dalam pertemuan dengan Kang Emil, AHY menyampaikan dukungannya kepada program kerja eks Wali Kota Bandung ini.

"Sebagai sahabat dan mitra dalam berpolitik juga berdemokrasi, tentu saya bukan hanya mendoakan, tetapi juga mendorong dan memberi dukungan kepada Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk terus sukses," kata AHY dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Lebaran Virtual Ala Sri Mulyani, Nyanyi Sampai Pukul 23.30 WIB

Ia mengapresiasi kerja Kang Emil, utamanya dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan mengatasi masalah ekonomi rakyat di Jabar.

Dalam silaturahmi itu, Kang Emil menyampaikan dirinya juga selalu memberi dukungan kepada AHY.

"Saat ada ramai-ramai kemarin, kepala daerah yang menyatakan dukungan dan mendoakan dan bicara jangan mengganggu Mas AHY adalah Gubernur Jawa Barat. Itu menandakan saya punya nilai solidaritas, yaitu solidaritas generasi," kata Kang Emil kepada AHY. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.