Dark/Light Mode

Resmikan Polresta Tangerang, Ini Pesan Bupati Ahmed Zaki

Minggu, 6 Juni 2021 17:01 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Gedung Presisi Polresta Tangerang. (Foto: ist)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Gedung Presisi Polresta Tangerang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Gedung Presisi Polresta Tangerang, Jumat lalu. Gedung yang dibangun dengan konsep smart building ini diharapkan mampu memacu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tepat tiga tahun sejak tahun 2018 lalu dibangun, saat ini kita sudah resmikan penggunaannya,” kata Bupati Ahmed Zaki dalam keterangan resminya, Minggu (6/6).

Dijelaskannya, selama pembangunan, Polresta Tangerang menempati salah satu gedung milik pemerintah daerah, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. 

Baca juga : Menteri Bintang Turun Tangan Dampingi Kasus Penganiayaan Anak Di Lebak

Gedung Presisi Polresta Tangerang yang diresmikan, terdiri dari Gedung Utama, Gedung Barak Sabhara, Gedung SPKT, Gedung Penjara, Gedung Bhayangkari, Kantin dan Masjid.

"Semoga gedung baru ini makin meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di 29 Kecamatan yang ada di Tangerang," katanya.

Bupati menambahkan penyelesaian gedung ini sebagai dukungan program 100 Hari Kapolri yang diterjemahkan dalam 16 program, 51 giat dan 177 aksi untuk masyarakat Indonesia. Khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang yang secara administrasi saat ini terdiri dari 29 Kecamatan dengan jumlah penduduk telah mencapai angka 4 juta jiwa.

Baca juga : Bersama Turunkan Covid, Polri Apresiasi Sinergi Penyekatan Antar Polda

Sementara itu Kapolri, Listyo Sigit Prabowo memberikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Forkopimda khususnya Bupati Tangerang yang terus bersinergi dengan kepolisian dan juga telah membantu dalam proses pembangunan Gedung Presisi Mapolresta Tangerang yang begitu megah.

"Saya ucapkan selamat untuk acara peresmian Gedung Presisi Polresta Tangerang dan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajaran yang terus berkomitmen dalam pembangunan Mapolresta Tangerang,” kata Kapolri.

Listyo berharap peresmian gedung bisa mewujudkan transformasi Polri yang presisi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Dirinya juga menyampaikan, konsep smart building dapat memacu layanan yang lebih baik ke masyarakat.

Baca juga : Gandeng PUPR, Pemkab Tangerang Bangun Perumahan Skala Besar

"Pelayanan publik yang baik dapat menciptakan kedekatan dengan masyarakat karena harus quick respons untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada," tegasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.