Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Badai Hantam NTT Dan NTB

KSAD Perintahkan Operasi Militer Non Perang Bangun Infrastruktur Vital

Minggu, 6 Juni 2021 20:11 WIB
Sertu S Edi Putra Tarigan, Baurpamopslat Bagpamops Setdispenad saat ditugaskan Operasi Militer Selain Perang di NTT dan NTB. (Foto: Ist)
Sertu S Edi Putra Tarigan, Baurpamopslat Bagpamops Setdispenad saat ditugaskan Operasi Militer Selain Perang di NTT dan NTB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angin Siklon Tropis Roja sempat menerjang wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) April lalu. Dengan curah hujan tinggi, angin kencang dan gelombang pasang intensitas tinggi mengakibatkan duka mendalam warga NTT dan NTB.

Sejumlah orang mengalami luka-luka hingga tidak sedikit yang meninggal dunia. Ribuan rumah hingga fasilitas umum dikabarkan rusak. Bahkan jembatan utama penghubung pun ambruk.

Sertu S Edi Putra Tarigan, selaku Baurpamopslat Bagpamops Setdispenad akhirnya ditugaskan untuk operasi militer dan meninjau keadaan di lokasi.

Baca juga : Mau Perang Atau Tidak Alutsista Kudu Diperkuat

"Sudah malam ketika itu, saya sudah siap untuk istirahat, tetapi tiba-tiba dapat telepon dari sekretaris dinas penerangan TNI AD, memerintahkan supaya saya berangkat operasi militer selain perang ke Nusa Tenggara Barat," cerita Sertu S Edi Putra Tarigan.

"Ini adalah pertama kali saya mendapat perintah berangkat operasi. Rasanya bukan sekadar menjalani tugas saja. Tetapi saya merasa hidup jauh lebih berarti," sambungnya.

Pagi itu, Sertu S Edi Putra Tarigan dan seluruh prajurit telah siap berangkat dengan membawa berbagai peralatan berat guna membantu masyarakat di sana.

Baca juga : PGN Dan Pertamina Bangun Infrastruktur LNG Kilang Cilacap

"Kami sudah siap berangkat, secara fisik kami sehat dan siap melakukan perjalanan. Mental kami pun siap bukan hanya untuk melakukan perjalanan tapi berbuat sebanyak-banyaknya untuk membantu masyarakat, memulihkan keadaan tempat mereka tinggal," terangnya.

Ia pun semakin semangat saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa secara langsung memberikan arahan.

"Misi rekan-rekan sekalian adalah misi yang sangat ditunggu. Karena jembatan ini penghubung, selamat bertugas rekan semua. Saya yakin semuanya punya semangat yang sama," tegas Jenderal TNI Andika Perkasa. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.