Dark/Light Mode

Ibas Cum Laude Doktor IPB, SBY: New Begining For You

Jumat, 11 Juni 2021 18:58 WIB
Sidang Promosi Doktor IPB Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dihadiri Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (10/06). (Foto: Ist)
Sidang Promosi Doktor IPB Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dihadiri Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (10/06). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa bahagia, anak keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas lulus dengan predikat cum laude atau nilai sempurna dan meraih gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

SBY berpesan kepada anaknya, ini adalah awal baru yang baik. "New begining for you, Insyallah good beginning," ujar SBY melalui keterangan tertulis yang diterima RM.id, Jumat (11/6).

SBY menilai, Ibas telah berpikir pada masalah yang krusial di negeri ini. Yakni ekonomi, investasi, pembangunan Kepariwisataan dan sekaligus memberikan solusi.

Berita Terkait : Ibas Raih Gelar Doktor, Bamsoet: Angin Segar Buat MPR

"Saya suka, dengan dua hal yang selalu dikatakan Bung Edhie Baskoro Yudhoyono, pertama harus bekelanjutan, di mana ini gerakan global, tugas kemanusiaan di abad sekarang ini, jangan abaikan. Yang kedua inklusi, semua harus ingat keadilan sosial sangat penting," katanya.

Seperti diketahui, Ibas secara resmi mendapatkan gelar doktor setelah melaksanakan Sidang Promosi Terbuka IPB, Kamis (10/06). Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR itu dinyatakan lulus dengan predikat cum laude atau nilai sempurna dengan IPK 4.00.

Fakta menarik lainnya, di tengah kesibukan Ibas sebagai Anggota DPR, Ibas menghadiri 100 persen perkuliasan selama menjadi mahasiswa S3 IPB.

Berita Terkait : Dokter Stres Berat

"Terimakasih dan penghargaan kepada Rektor, Dekan, Kapro manajemen dan Bisnis dan para dosen, atas segala kesempatan kepada saya untuk melanjutkan dan menyelesaikan studi S3. Kepada semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, saya ucapkan terimakasih atas ilmu, diskusi, dan bimbingan selama mengikuti pendidikan di IPB," ucap Ibas saat sidang yang digelar online tersebut.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ibas atas gelar doktor yang telah diraihnya. Menurut Bahlil, disertasi yang ditulis Ibas tentang investasi yang inklusif di kawasan pariwisata, sejalan dengan arah kebijakat pemerintah.

"Kita tau semua semua pertumbuhan ekonomi kita kontribusi 57 sampai 60 persen adalah dari konsumsi dan 30 persennya dari Investasi. Mas Ibas juga tadi menguraikan investasi yang inklusif ini sejalan dengan pemerintah," katanya.

Berita Terkait : SBY Senang & Lega

"Apa yang disampaikan Mas Ibas dalam konteks akademisinya itu sejalan dengan apa yang kami lakukan. Mas Ibas, kita harus diskusi agar sebagian isi disertasi ini saya akan pakai untuk menjadi rujukan dalam membuat kebijakan-kebijakan investasi ke depan," tambah Bahlil. [BSH]