Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rapimnas, Seknas Jokowi Fokus Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Sabtu, 12 Juni 2021 15:44 WIB
Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi), Dedy Mawardi (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi), Dedy Mawardi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi terus bergerak untuk berbenah diri mengikuti perkembangan politik kekinian di tengah pandemi Covid-19 demi terwujudnya program Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Seknas Jokowi menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibuka oleh Presiden Jokowi, Sabtu (12/6).

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pelaksanaan musyawarah Nasional (Munas) pertama Seknas Jokowi. Munas direncanakan akan di gelar tahun ini juga.

"Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas,"ujar Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, di acara Rapimnas, Sabtu (12/6).

Baca juga : Jokowi Serius Lindungi Pekerja Dari Corona

Wakil Ketua umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo menjelaskan, Rapimnas tahun 2021 ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca pilpres 2019.

Konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas dalam membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

"Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024," tuturnya.

Karena masih dalam pembatasan akibat pandemi, Rapimnas yang dihadiri oleh 175 Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Seknas Jokowi seluruh Indonesia secara virtual. Sementara para pengurus DPN serta Pendiri Seknas hadir secara fisik di kantor Seknas Jokowi, Jakarta.

Baca juga : Pegang Peran Strategis, Pemerintah Wajib Proteksi Industri Satelit

Sementara Presiden Jokowi yang membuka Rapimnas secara virtual dari Istana Negara meminta organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.

"Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di pilpres 2024. Karena relawan Jokowi, termasuk Seknas, sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode," ujar Jokowi saat memberikan sambutan.

Presiden Jokowi mengaku akhir-akhir ini mendapat banyak pertanyaan soal arah politik para relawannya pada tahun 2024. Mereka juga meminta arahannya terkait pemilihan presiden 2024. "Saya ingin sampaikan, sabar dulu, tak usah tergesa-gesa, gak usah grasa-grusu, sebab saya tahu, relawan Jokowi ini seksi," imbuhnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, pada saatnya dia akan berbicara dan menyampaikan ke mana kemudi kapal besar relawan Jokowi ini akan diarahkan. Saat ini, tambah Presiden Jokowi, relawan diminta fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Baca juga : Mahfud MD Sebut Zaman Jokowi Diwarisi Perkara Pemerintah Lama

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus diutamakan, Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi," tegas Jokowi sembari meminta Seknas ikut mengawal agenda nasional untuk Indonesia maju.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi di Rapimnas tersebut, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten, Akhmad Sugiri menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

"Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Jambi, dan seluruh jajaran DPD se-Jambi juga mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang di gagas DPN," sambung Roy Situmorang, Ketua DPW Seknas Jambi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.