Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prajuritnya Menang Lomba Foto, Jenderal Andika Girang

Sabtu, 12 Juni 2021 21:27 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021. (Foto: TNI AD)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021. (Foto: TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa turut bahagia melihat prestasi yang ditorehkan prajuritnya, Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021.

Lewat tayangan Youtube TNI AD, KASAD mengatakan, ia telah lama melihat bakat Lettu Inf Moh Holil. Karenanya, kemenangannya saat ini, seolah sudah dia prediksi.

"Terus terang saya kaget itu yang paling pas menggambarkan, karena saya nggak tau mereka membuat ini, tapi bahwasannya kita mengirimkan team itu memang kita rencanakan," ungkap Jenderal Andika.

Baca juga : Jenderal Sigit Banjir Pujian

"Ketika saya menjadi Kadispenad, dia punya tekad, ketika itu dia jauh lebih muda. Dan sekarang dia telah membuktikan bahwa dia mempunyai kualitas tersebut," sambungnya.

Sementara itu Lettu Inf Moh Holil bahagia dan bersyukur dapat memenangkan lomba foto ini. Ia kemudian menceritakan, awalnya tidak sengaja mendapatkan momen menarik saat memotret.

"Momennya di 2019 itu ada dari Batalyon 305 melaksanakan Pastruping melibatkan heli yang banyak dengan momentum yang hampir berdekatan satu sama yang lain. Saat itu situasinya terik, saya aja males untuk mengambil momen. Tapi karena melihat waduh ini momen nggak berulang sayang kalau dilewatkan," cerita Lettu Inf Moh Holil.

Baca juga : Peringati Waisak, Menag Pesan Eratkan Persaudaraan Antar Sesama

"Yang menarik waktu itu saya tidak mau mengambil helinya mau ambil pasukannya pas troping itu tapi karena momennya saya lihat bagus juga kalau mereka berderet, diambil dari sisi sampinh memanjang ke belakang, keren banget," tambahnya.

Tak lupa, ia pun berpesan, untuk mendapatkan sesuatu, perlu usaha ekstra. Tidak mungkin peluang baik datang secara cuma-cuma.

"Jangan berkecil hati, kita bisa kalau kita mau. Kita harus berjuang untuk mendapatkan momen, nggak mungkin momen terbaik datang ketika kita santai. Kita harus berkeringat untuk mencapai itu," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.