Dark/Light Mode

Prajuritnya Menang Lomba Foto, Jenderal Andika Girang

Sabtu, 12 Juni 2021 21:27 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021. (Foto: TNI AD)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021. (Foto: TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa turut bahagia melihat prestasi yang ditorehkan prajuritnya, Lettu Inf Moh Holil yang berhasil memenangkan lomba foto Airbus Helicopter 2021.

Lewat tayangan Youtube TNI AD, KASAD mengatakan, ia telah lama melihat bakat Lettu Inf Moh Holil. Karenanya, kemenangannya saat ini, seolah sudah dia prediksi.

"Terus terang saya kaget itu yang paling pas menggambarkan, karena saya nggak tau mereka membuat ini, tapi bahwasannya kita mengirimkan team itu memang kita rencanakan," ungkap Jenderal Andika.

Berita Terkait : Pimpin Kenaikan Pangkat 33 Perwira Tinggi, KSAD: Amanah Hingga Purnabakti

"Ketika saya menjadi Kadispenad, dia punya tekad, ketika itu dia jauh lebih muda. Dan sekarang dia telah membuktikan bahwa dia mempunyai kualitas tersebut," sambungnya.

Sementara itu Lettu Inf Moh Holil bahagia dan bersyukur dapat memenangkan lomba foto ini. Ia kemudian menceritakan, awalnya tidak sengaja mendapatkan momen menarik saat memotret.

"Momennya di 2019 itu ada dari Batalyon 305 melaksanakan Pastruping melibatkan heli yang banyak dengan momentum yang hampir berdekatan satu sama yang lain. Saat itu situasinya terik, saya aja males untuk mengambil momen. Tapi karena melihat waduh ini momen nggak berulang sayang kalau dilewatkan," cerita Lettu Inf Moh Holil.

Baca Juga : Menko Airlangga: KEK Batam Bisa Buat Indonesia Setara Negara Maju

"Yang menarik waktu itu saya tidak mau mengambil helinya mau ambil pasukannya pas troping itu tapi karena momennya saya lihat bagus juga kalau mereka berderet, diambil dari sisi sampinh memanjang ke belakang, keren banget," tambahnya.

Tak lupa, ia pun berpesan, untuk mendapatkan sesuatu, perlu usaha ekstra. Tidak mungkin peluang baik datang secara cuma-cuma.

"Jangan berkecil hati, kita bisa kalau kita mau. Kita harus berjuang untuk mendapatkan momen, nggak mungkin momen terbaik datang ketika kita santai. Kita harus berkeringat untuk mencapai itu," pungkasnya. [TAR]