Dark/Light Mode

Hari Ini KPK Mulai Gelar Orientasi Pegawai ASN

Rabu, 16 Juni 2021 14:26 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri saat membuka orientasi pegawai ASN, di auditorium LAN RI, Rabu (16/6). (Foto: KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri saat membuka orientasi pegawai ASN, di auditorium LAN RI, Rabu (16/6). (Foto: KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) memulai penyelenggaraan rangkaian Orientasi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), hari ini.

Baca juga : Jadi ASN, Pegawai KPK Jalani Orientasi Dan Pembekalan

"Pembukaan orientasi diikuti oleh 1.271 pegawai KPK yang berlangsung secara luring dan daring," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (16/6).

Baca juga : Pekan Ini Firli Bahuri Cs Akan Penuhi Panggilan Komnas HAM

Kegiatan luring digelar di Auditorium LAN RI yang diikuti oleh 50 pegawai perwakilan dari setiap unit kesekjenan dan kedeputian. Sedangkan 1.221 pegawai lainnya mengikuti secara daring. Pembatasan peserta luring ini, kata Ali, merupakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Prabowo Waspadai Penghianat Bangsa

Hadir dalam pembukaan orientasi Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto, dan Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Alex Denni. Program orientasi ASN pegawai KPK akan dilaksanakan hingga Oktober 2021 yang dibagi dalam 17 batch. "Metode pelaksanaannya memadukan tatap muka daring, tatap muka luring, dan e-learning," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.