Dark/Light Mode

Ikut PIP, Paskibraka Bakal Jadi Duta Pancasila

Kamis, 17 Juni 2021 21:30 WIB
Rapat Sosialisasi PIP melalui Program Paskibraka Tahun 2021. (Foto: ist)
Rapat Sosialisasi PIP melalui Program Paskibraka Tahun 2021. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Para Duta Pancasila ini nantinya akan dikumpulkan dalam organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia yang bertugas dan fokus pada pengarusutamaan Pancasila. Selain itu, para Duta Pancasila mendapat prioritas akses terhadap pelatihan dan pembekalan pengarusutamaan pancasilsa.

"Apa saja programnya sedang kami organisasikan dengan lintas kementerian," tuturnya. 

Baca juga : BPIP Dukung ASN Baca Naskah Pancasila

Kapan Duta Pancasila akan dikukuhkan? Rencananya akan digelar bersamaan dengan pengukuhan Paskibaraka Tingkat Nasional. Seperti biasa pengukuhan akan disaksikan Presiden Jokowi dan pembacaan ikrar Paskibraka akan dipimpin oleh Kemenpora. Setelah rencananya akan dilanjutkan dengan pengukuhan Duta Pancasila yang rencananya akan dipimpin oleh Kepala BPIP Yudian Wahyudi. 

"Nah, kapan waktunya masih dikoordinasikan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi. Jadi fokus masih pada penanganan. Belum ada keputusan," beber Rima. 

Baca juga : Eks Dirut Bukopin Jadi Dirut Jasa Raharja

Kalau nanti pengukuhan tingkat Nasional sudah digelar, pengukuhan dilanjutkan di tingkat daerah diikuti oleh kepala daerah masing-masing yang waktu pengukuhannya tidak terlalu jauh dari pengukuhan tingkat pusat. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.