Dark/Light Mode

Positif Covid, Sekda Jabar Jalani Isolasi Mandiri

Jumat, 18 Juni 2021 12:09 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Antara)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. "Benar, Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kang Emil sapaan akrab Gubernur Ridwan Kamil dalam siaran persnya di Bandung, seperti dilansir Antara, Jumat (18/6).

Baca juga : Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Mangga Dua Ditutup

Selain Sekda Jabar, sejumlah kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar terkonfirmasi positif Covid-19, di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Kang Emil mengatakan kondisi Setiawan saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Setiawan pun langsung menjalankan isolasi mandiri.

Baca juga : Hadapi Lonjakan Covid-19, TNI AL Siapkan Gedung Isolasi Mandiri

"Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri," katanya.

Kang Emil mengatakan pihaknya sedang melakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga : Pasar Tradisional Di Tangerang Tutup 3 Hari

"Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi Covid-19 untuk pengumpulan data melalui form wawancara online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut," ujar Kang Emil. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.