Dark/Light Mode

Koneksikan Sembilan Hub

BGR Logistics Pede Mampu Tekan Cost

Senin, 21 Juni 2021 07:15 WIB
BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera dengan skema dari Hub ke Hub. (Foto : Dok. bgrlogistics).
BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera dengan skema dari Hub ke Hub. (Foto : Dok. bgrlogistics).

 Sebelumnya 
Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem informasi BGR Lo­gistics Tri Wahyundo Hariyatno menerangkan, seluruh kegiatan bisnis BGR Logistics berbasis IT (Information Technology), mulai dari Trans Logistics dan warung pangan bisa menjadi satu. Dan bisa trace and track dalam satu sistem yang dimiliki perusahaan.

“Masyarakat juga bisa me­monitoring transparansinya secara langsung. Makanya, dapat mempengaruhi harga dan keamanan serta kepastian dari layanan kami,” tuturnya.

Baca juga : Sertifikasi Halal Harus Bisa Jadi Pedoman BPJPH

Tidak hanya itu, perseroan juga berencana untuk mengkoneksikan gudang-gudang pangan yang terse­bar di seluruh Jawa dan Sumatera.

“Sehingga nantinya Trans Logistics ini saling terkoneksi untuk kepastian muatan antar Hub,” sambungnya.

Baca juga : BGR Logistics Gaet VIDA Permudah UMKM Jadi Mitra Warung Pangan

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI Arief Prasetyo Adi menuturkan, launching trans logistik ini merupakan suatu gairah atau semangat baru di BUMN Klaster pangan.

Selama ini, kolaborasi dan sinergi BUMN Klaster Pangan terus dilakukan. Sehingga dengan adanya layanan ini, maka BGR Lo­gistics menjadi motor penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik-titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca juga : Kemenkumham Jamin Bantuan Hukum Bagi Sipir Napi Teroris

“Hal ini berimplikasi sangat baik bagi Pangan Nasional. Untuk itu, RNI sebagai induk holding pangan akan mengajak delapan BUMN Klaster Pangan untuk dapat bersinergi satu sama lain,” tukasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.