Dark/Light Mode

Saleh Husin Wakafkan Al-Qur’an Sekaligus Silaturahmi dengan TGB

Selasa, 22 Juni 2021 13:08 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin (kiri) menyerahkan mushaf Al-Qur`an ke mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin (kiri) menyerahkan mushaf Al-Qur`an ke mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin menyerahkan secara simbolis mushaf Al-Qur’an kepada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, di Plaza Sinarmas Land, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/6). Nantinya, mushaf Al-Qur’an tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan mushala yang ada di NTB.

Saleh berharap, Al-Qur’an tersebut dapat dibaca kaum Muslimin yang sedang beribadah di masjid atau mushala tempat mushaf tersebut wakafkan. “Sehingga dengan sendirinya akan menambah pemahaman dan makna penting dari nilai-nilai suci yang terkandung dalam Al-Qur’an, apalagi sudah dilengkapi dengan terjemahannya," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (22/6).

Baca juga : PKS Pengen Kuasai Kandang Banteng

Pertemuan tersebut sekaligus menyambung tali silaturahmi dan pertemanan yang sudah terbangun selama ini antara alumni dari DPR. TGB saat ini menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir cabang Indonesia yang juga merupakan ulama besar yang dikenal luas.

"Maka, sudah selayaknya kami Yayasan Muslim Sinarmas perlu banyak belajar dan berguru padanya terkait berbagai hal tentang Islam yang damai, saling mengasihi, toleran dan modern," ujar Saleh.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komedian Sebarkan Nilai-nilai Kebangsaan

Managing Director Sinarmas tersebut bercerita, dalam pertemuan tersebut, TGB juga menyerahkan tiga buah buku. “Tuan Guru Bajang menyerahkan tiga buku karangannya kepada saya, yang tentu ini akan bermanfaat buat saya dalam menambah ilmu pengetahuan," ujar mantan Menteri Perindustrian ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.