Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peluncuran Buku Jelajah Lintas Batas

Kisah Sukses Jangan Dipendam Sendiri

Jumat, 25 Juni 2021 16:19 WIB
Peluncuran Buku Jelajah Lintas Batas dan Talkshow Literasi yang digelar Perpusnas, Jumat (25/6). (Foto: Dok. Perpusnas)
Peluncuran Buku Jelajah Lintas Batas dan Talkshow Literasi yang digelar Perpusnas, Jumat (25/6). (Foto: Dok. Perpusnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan tidak boleh dipendam sendiri. Kisah sukses harus dibagikan sehingga bisa menginspirasi banyak orang. Salah satu media untuk membagikan kisah sukses itu bisa melalui buku.

Salah satu contoh yang bisa diambil adalah yang dilakukan Sudirman, penulis buku "Jelajah Lintas Batas". Lewat buku setebal 250 halaman itu, Sudirman membagikan kisah suksesnya yang dilakukan dengan kerja keras dan kesungguhan. 

Berita Terkait : Klub Literasi Sekolah SEAQIL Sukses Tingkatkan Minat Baca Siswa

"Menulis itu ibadah. Dan yang saya tulis adalah bagian dari sharing pengalaman bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika dibarengi sikap yang istiqomah," kisah Sudirman, dalam peluncuran Buku 'Jelajah Lintas Batas' dan Talkshow Literasi yang digelar Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta, Jumat (25/6).

Senada dengan Sudirman, instruktur kepenulisan Surya Kresnanda mengatakan, karya apa pun mulanya hanya angan-angan. Karya itu baru akan bermanfaat ketika dibaca atau diketahui. "Keberhasilan itu harus ditulis agar bisa dibaca dan menginspirasi banyak orang," urainya.

Berita Terkait : DPR: Kejaksaan Jangan Gentar

Buku “Jelajah Lintas Batas” ditulis Sudirman dalam waktu yang singkat. Oleh instruktur, ia ditargetkan menyelesaikan lima halaman per harinya. Bermodal keinginan kuat, niat tersebut pun dapat tercapai. 

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando mengatakan, setiap buku pasti menyimpan khazanah ilmu pengetahuan sesuai yang dituliskan. "Siapa pun yang mampu menulis buku maka sesungguhnya telah mendaftarkan namanya di dalam keabadian jaman," ucap Syarif Bando. [USU]