Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teten Harap Pelaku Pariwisata Bali Jangan Kendor Terapkan Prokes

Selasa, 8 Juni 2021 21:15 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah). (Foto: Antara)
Menkop UKM Teten Masduki (tengah). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengharapkan pelaku pariwisata di Bali untuk terus menggalakkan protokol kesehatan, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke Pulau Dewata.

"Saya berharap kepada komponen pariwisata untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Termasuk juga meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat di Bali," ujar Teten saat bertemu dengan komponen pariwisata dan Bali Tourism Board (BTB) serangkaian kunjungan kerjanya di Denpasar, Selasa (8/6).

Baca juga : Jabar Juara Covid, Anggota DPRD Ingatkan Jangan Lengah Terapkan Prokes

Teten mengatakan  pemerintah secara gencar juga melakukan tindakan untuk melandaikan pandemi Covid 19 dengan mengencarkan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.

"Provinsi Bali menjadi salah satu prioritas untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya, sehingga Bali bisa menjadi zona hijau dalam menerima kunjungan wisatawan," ujar Teten.

Baca juga : Jangan Sepelekan Covid-19!

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan di daerah-daerah tujuan wisata di Bali selalu menyediakan alat pencuci tangan dan cairan sanitizer bagi pengunjung.

Kunjungan kerja saat ini Teten didampingi Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Ketua BTB Ida Bagus Partha Adnyana.

Baca juga : Ganjar: Haram, Pembelajaran Tatap Muka Di Zona Merah

Teten mengatakan jika penerapan protokol kesehatan dilakukan di seluruh daerah wisata di Bali lancar, maka rencana mulai pembukaan kunjungan wisatawan pada Juli 2021 akan dapat juga berjalan lancar.

"Dengan dibukanya kunjungan wisatawan tersebut, maka pergerakan roda perekonomian saya yakin berputar lagi di Bali. Saya optimistis ke depan pasti pariwisata Bali akan bangkit lagi. Karena devisa untuk negara dari pariwisata cukup besar," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.