Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Heboh Paduan Suara Di Istiqlal

Wagub Pasang Badan Gubernur Memilih Diam

Rabu, 19 Mei 2021 07:25 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook @ArizaPatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook @ArizaPatria)

RM.id  Rakyat Merdeka - Video paduan suara di dalam Masjid Istiqlal yang diposting Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di akun Instagramnya, bikin heboh warganet. Mereka mengecam video tersebut.

Video berdurasi 2.19 menit itu memperlihatkan paduan suara Jakarta Youth Choir (JYC) yang sedang menyanyikan lagu Lebaran dan Asmaul Husna. Video tersebut ramai dibahas warganet di medsos dari beberapa hari lalu.

Misalnya, Akun @abubakarsegap mempertanyakan kenapa paduan suara bisa digelar di dalam Masjid Istiqlal. Menurut dia, video itu meresahkan umat Islam.

Baca juga : Viral Paduan Suara Nyanyi Asmaul Husna Di Istiqlal, Ini Klarifikasi Wagub DKI

“Menag @YaqutCQoumas @DPR_RI Gubernur DKI @aniesbaswedan Wagub DKI @ArizaPatria, mohon penjelasan, karena ini meresahkan kami umat Islam Indonesia, apa lagi Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan kami, mohon responnya demi merawat keutuhan kehidupan antar umat beragama,” cuitnya.

Menurut @RayiMerta, yang jadi masalah paduan suara tersebut dilakukan di dalam masjid. Menurut dia, jika dibuat di luar masjid, tidak jadi masalah.

“Di luar komplek saya, banyak warga Betawi, tapi ketika rebanaan, mereka buat panggung di halaman masjid, tidak pernah di dalam masjid,” cuitnya.

Baca juga : Kisah Perjuangan PLN, Pulihkan Kelistrikan Di Pulau Sabu Usai Badai Seroja

Menurut @kangoedinet, seharusnya penanggung jawab kegiatan tersebut berdiskusi dulu dengan ulama mengenai hukumnya. Apakah boleh atau tidak paduan suara di dalam masjid.

Sementara, @dimas_skeptis masih belum paham kenapa Pemda DKI minta maaf atas paduan suara di Masjid Istiqlal. “Paduan suaranya indah sekali, lagunya pun Asmaul Husna Salahnya dimana?? @PemdaDKIJakarta,” cuitnya.

Mengetahui postingannya viral, Wagub Riza langsung buru-buru meminta maaf. Politisi Gerindra itu memastikan, tak ada perintah dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk memposting video tersebut. Dia juga sudah menghapus postingan video tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.