Dark/Light Mode

Siagakan 5.388 Personel

PLN Jaga Pasokan Listrik Rumah Sakit Dan Pabrik Oksigen

Selasa, 6 Juli 2021 06:16 WIB
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan), didampingi Direktur Bisnis Regional, Jawa, Madura, dan Bali PLN Haryanto WS, melakukan kunjungan ke salah satu anak usaha PT Aneka Gas Industri TBK (Samator), PT Samator Surya Agung. (Dok. PLN)
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan), didampingi Direktur Bisnis Regional, Jawa, Madura, dan Bali PLN Haryanto WS, melakukan kunjungan ke salah satu anak usaha PT Aneka Gas Industri TBK (Samator), PT Samator Surya Agung. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Saat berdiskusi dengan manajemen PT Aneka Gas Industri, Zulkifli menyampaikan bahwa saat ini oksigen betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Guna menghindari kelangkaan pasokan gas medis, PLN harus memastikan pasokan listrik yang diperlukan oleh produsen gas dapat terpenuhi.

Baca juga : Dukung Produksi Industri Oksigen, PLN Jaga Listrik Andal Dan Stabil

Oleh karena itu, komunikasi dan kolaborasi antara PLN dan Samator mutlak diperlukan karena di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kembali melonjak.

Kebutuhan gas untuk medis sangat tinggi sehingga produksi harus selalu kontinu supaya suplai oksigen bisa berjalan dengan lancar.  

Baca juga : Jalankan Keputusan Pemerintah, PLN Siap Berikan Stimulus Listrik Hingga September 2021

"Saya secara pribadi maupun atas nama PLN, ingin menyampaikan komitmen, suplai listrik ke PT Aneka Gas Industri akan berjalan dengan baik. Namun sudah barang tentu PLN tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh kolaborasi dan komunikasi supaya komitmen kami untuk menyediakan listrik secara andal, berkesinambungan, serta berupaya meminimalkan kedip bisa berjalan sebaik-baiknya," ungkap Zulkifli.  

Zulkifli pun memastikan, bahwa PLN akan mengerahkan semua kekuatan dan semua daya agar listrik bagi para pelanggan, termasuk PT Aneka Gas Industri, berjalan dengan baik.

Baca juga : PLN Jamin Pasokan Listrik Di Jawa - Bali Aman

"Mari kita bersama-sama menangani dan melewati situasi pandemi. Kami tingkatkan keandalan listrik PLN dan bagaimana produksi listrik Aneka gas meningkat dari waktu ke waktu. Kami terus berkomitmen untuk dapat mensuplai listrik dengan baik, andal, kulaitas yang memadai," tambahnya.

Sebagai salah satu pemain gas industri utama di Indonesia, PT Aneka Gas Industri bagian dari Samator Grup telah dikenal sebagai perusahaan gas industri terkemuka di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.