Dewan Pers

Dark/Light Mode

IKA Unhas Akan Gelar Vaksinasi Massal Di Makassar Dan DKI, Siapkan 22.500 Dosis

Selasa, 6 Juli 2021 13:37 WIB
Penyuntikan vaksin Covid-19/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Penyuntikan vaksin Covid-19/Ilustrasi (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Palang Merah Indonesia (PMI), akan menggelar vaksinasi massal dengan target 22.500 dosis. Vaksinasi akan diberikan kepada mahasiswa dan alumni Unhas. Vaksinasi massal tersebut akan digelar di dua kota, Jakarta dan Makassar. 

“Kegiatan vaksinasi massal ini kita lakukan demi menghambat lajunya penularan Covid-19 yang kita ketahui saat ini semakin massif, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta vaksin per hari,” ungkap Sekjen IKA Unhas Husain Abdullah, dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (6/7).

Berita Terkait : Mau Vaksinasi Di Bandara, Ini Syaratnya

Juru Bicara Wakil Presiden era Jusuf Kalla ini lalu menerangkan pemilihan Jakarta dan Makassar sebagai tempat vaksinasi massal tersebut. Makassar dipilih karena merupakan tempat konsentrasi mahasiswa Unhas. Sedangkan Jakarta, yang kini tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19, dipilih karena terdapat ribuan alumni Unhas.

Namun demikian, Husain menjelaskan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di kota lainnya di Indonesia. Khusus untuk kota yang banyak ditinggali alumni Unhas.

Berita Terkait : Angkasa Pura I Siapkan Sentra Vaksinasi Di 15 Bandara

“Untuk tahap awal, kami laksanakan di Jakarta dan Makassar terlebih dahulu. Itu karena ada ribuan alumni kami dan keluarganya yang bermukim di Jabodetabek. Sementara Makassar adalah wilayah tempat konsentrasi mahasiswa Unhas,” jelas orang dekat Jusuf Kalla tersebut. [USU]