Dark/Light Mode

Turun Tangan Atasi Kelangkaan, Pupuk Indonesia Sumbang 96 Ton Oksigen

Selasa, 6 Juli 2021 17:42 WIB
Tabung oksigen/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Tabung oksigen/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Winardi mengungkapkan, oksigen sangat penting untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat. Sebab, pasien merasakan sesak napas dengan saturasi oksigen dalam darah di bawah 95 persen. Sedangkan saturasi oksigen normal berkisar 95-98 persen, sehingga pada level itu pasien Covid-19 membutuhkan terapi oksigen dengan arus sedang sampai tinggi.

“Kami bersama anak usaha akan terus berusaha menyalurkan bantuan oksigen ini apabila memang masih diperlukan. Semoga bantuan ini dapat menjamin pasokan atau stok oksigen di wilayah-wilayah kritis,” ujar Winardi.

Baca juga : Puan Desak Pemerintah Gercep Atasi Kelangkaan Oksigen

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyebutkan, pihaknya telah mengirimkan bantuan melalui PT Samator Gas Industri. Dia berharap, bantuan itu dapat mendukung ketersediaan pasokan oksigen guna penanganan pasien Covid-19 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Tengah,” kata Dwi.

Baca juga : Gercep Atasi Kelangkaan, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen

Sedangkan Direktur Utama Pupuk Sriwidjadja Palembang Tri Wahyudi Saleh menuturkan, bantuan itu merupakan salah satu program yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan suplai oksigen. “Dengan usaha dan harapan yang dilakukan saat ini semoga pandemi dapat segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ucap Tri. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.