Dark/Light Mode

Gelar Doa Bersama, Menag: Kuatkan Spiritualitas Hadapi Pandemi

Minggu, 11 Juli 2021 19:29 WIB
Presiden Jokowi ikut doa bersama secara virtual. (Foto : Kemenag)
Presiden Jokowi ikut doa bersama secara virtual. (Foto : Kemenag)

 Sebelumnya 
Doa bersama ini akan dilakukan secara daring. Sesuai namanya, #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia, peserta diharapkan mengikutinya dari kediaman masing-masing. Panitia telah menyiapkan undangan daring melalui zoom untuk ribuan peserta.

Baca juga : Tolak Impor Dan PPN, Mentan Pastikan Pasokan Beras Aman

Turut bergabung secara virtual dalam Pray From Home, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah, tokoh agama, serta hampir 10 ribu masyarakat umum. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung pada kanal media sosial Kementerian Agama, TVRI, RRI, serta sejumlah media Nasional lainnya.

Baca juga : Perlancar Akses Vaksin Hewan, Kementan Luncurkan Aplikasi Vetmalance

Pembacaan doa disampaikan oleh enam pemimpin tokoh agama, yakni Prof Dr. KH Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha), dan Xs. Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Baca juga : Gelar Dunia Games League, Telkomsel Siapkan Hadiah Rp 600 Juta

Kata Menag, masyarakat juga mengikuti kegiatan ini melalui siaran media sosial Kementerian Agama, serta sejumlah televisi, radio, dan media online. “Mari terus mendoakan yang terbaik untuk negeri ini. Dari Rumah untuk Indonesia,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.