Dark/Light Mode

Ngamuk-ngamuk Di Dapur Umum

Risma Keluar Gayanya

Rabu, 14 Juli 2021 07:40 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat ngomelin anak buahnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, lantaran tak siap di dapur umum, Selasa (13/7/2021). (Foto: Istimewa)
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat ngomelin anak buahnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, lantaran tak siap di dapur umum, Selasa (13/7/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Risma meminta, kejadian serupa tak terulang lagi. “Kalau lihat lagi seperti ini, tak pindah semua ke Papua,” ancamnya. “Saya nggak bisa mecat, kalau nggak ada salah. Tapi bisa pindahin ke Papua sana,” lanjut dia.

Usai memarahi anak buahnya dan para pegawai bubar, amarah Risma tersulut lagi ketika melihat minimnya peralatan di dapur umum itu. Mulai dari wajan yang kecil hingga kompor gas yang kurang.

“Kompor mu nggak ada lagi ya?” tanya Risma ke petugas di dapur umum. “Siapa ya yang cari kompor?” tanya Risma lagi, tapi nggak ada yang nyahut. “Siapa yang cari kompor?” ulangnya lagi.

Baca juga : Dukung PPKM Darurat, Garuda Sesuaikan Layanan Operasional

Karena tak ada yang kunjung menyanggupi, sang Mensos lalu bergegas menuju mobil mencari sendiri.

“Kalau nggak ada, aku yang cari. Mana mobil,” celutuk Risma, yang langsung bergegas menaiki mobil Toyota Fortuner warna hitam.

Ia lalu berkeliling mencari kompor tersebut. Ketika kembali ke Balai Wyata Guna, tak terlihat ada kompor yang dibawa. Kabarnya, semua toko dan pabrik tutup karena PPKM Darurat. Tapi, Risma sesumbar memastikan kompor sudah ready.

Baca juga : Nggak Dapat Saus, Ancam Ngebom Restoran

“Ya sekarang kompor sudah ready menuju ke sini. Mudah-mudahan besok sudah bisa kita realisasi. Untuk nasi kotaknya,” ucapnya, meyakinkan.

Nada bicaranya ketika itu sudah pelan. Air mukanya tampak tenang. Bahkan Risma berbagi tips agar imun tetap kuat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus tetap gembira, meskipun suasananya suasana mencekam seperti ini. Karena kalau gembira, meningkatkan imunitas kita,” pesannya.

Baca juga : Kemenkes: Papasan Nggak Pakai Masker, Bisa Ketularan Corona

Ini bukan kali pertama Risma marah-marah. Ketika memimpin Surabaya, pemandangan semacam itu kerap terjadi. Ngamuk saat sidak kantor Dinas Dukcapil, lantaran pembuatan e-KTP lambat. Marahin pegawai yang nggak mendengarkan arahan saat pelantikan, emosi sama acara bagi-bagi es krim gratis karena merusak taman hingga menghardik demonstran yang bikin rusak fasilitas umum. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.