Dark/Light Mode

Sediakan 150 Bed, Pertamina Terus Pantau Pengerjaan RS IHC Asrama Haji

Minggu, 18 Juli 2021 12:00 WIB
Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono (kedua kiri) didampingi Direktur Medis Asep Saepul Rohmat dan Direktur RSPJ Sri Utami Ningsih sedang meninjau persiapan rumah sakit Pertamina di Asrama Haji Embarkasi, Jakarta pada Sabtu (17/7/2021). (Foto: Pertamina)
Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono (kedua kiri) didampingi Direktur Medis Asep Saepul Rohmat dan Direktur RSPJ Sri Utami Ningsih sedang meninjau persiapan rumah sakit Pertamina di Asrama Haji Embarkasi, Jakarta pada Sabtu (17/7/2021). (Foto: Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina terus berupaya untuk menekan angka kematian akibat Covid-19. Caranya dengan membangun dan memanfaatkan lahan-lahan untuk dijadikan Rumah Sakit Covid-19. Salah satunya adalah Rumah Sakit IHC Asrama Haji.

Untuk memastikan kesiapan, Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono melakukan kunjungan kerja ke RS IHC Asrama Haji pada Sabtu (17/7).

Baca juga : Kemnaker: Manfaat JKP Bagi Pekerja Ter-PHK, Untuk Bantalan Sosial

"Ini merupakan salah satu tanggung jawab Pertamina terhadap negara, pemerintah untuk membantu menyediakan fasilitas layanan kesehatan Covid-19 kepada masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama Pertamedika IHC Fathema Djan Rachmat, mengatakan saat ini rumah sakit ini sedang menyelesaikan instalasi gas. “Saat ini kita berada di rumah sakit asrama haji di mana ini baru saja kita selesaikan instalasi gasnya untuk melengkapi rumah sakit ini. RS ini juga sudah dilengkapi dengan peralatan ICU, HCU. Nantinya di sini akan ada sekitar 150 tempat tidur,” katanya.

Baca juga : Ini Syarat Pasien Covid-19 Bisa Dirawat Di RS Asrama Haji

Direktur Medis Asep Saepul Rohmat mengatakan rumah sakit ini dikhususkan untuk pasien Covid dengan gejala berat hingga kritis.

“Ini adalah satu kontribusi nyata Pertamina bersama dengan Pertamedika IHC dalam menanggulangi Covid. Salah satunya adalah ruangan arafah dari asrama haji yang kita sulap menjadi rumah sakit yang khusus melayani covid-19 untuk berat dan sangat kritis,” tambahnya.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemerintah Gandeng Provider Pantau Kegiatan Warga

Direktur Rumah Sakit Pertamina Jaya dr. Sri utami ningsih berharap adanya RS IHC Asrama Haji ini, Pertamina bisa membantu mengurangi tumpukan pasien ICU yang ada di IGD- IGD rumah sakit di Jakarta.

“Semoga dengan adanya tambahan ICU ini, Pertamina bisa membantu mengurai tumpukan pasien ICU di IGD-IGD Jakarta. Jadi Insyaallah kebutuhan ICU dapat ditambahkan dengan adanya rumah sakit dari asrama haji ini,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.