Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pastikan Stok Beras Aman

Jokowi Happy Banget

Kamis, 22 Juli 2021 05:20 WIB
Presiden Jokowi meninjau langsung Kompleks Pergudangan Bulog yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, kemarin. Kedatangan Presiden untuk memastikan stok beras nasional mencukupi. (Foto : Istimewa)
Presiden Jokowi meninjau langsung Kompleks Pergudangan Bulog yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, kemarin. Kedatangan Presiden untuk memastikan stok beras nasional mencukupi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke gudang beras Bulog yang berada di Jakarta Utara, kemarin. Mengenakan kemeja putih dan masker hitam, Jokowi ditemani Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Alasan eks Wali Kota Solo itu datang ke gudang Bulog, untuk mengontrol kesiapan bantuan be­ras yang akan diberikan kepada masyarakat di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

“Saya ingin memastikan stok beras nasional cukup. Tadi Pak Kabulog (Direktur Utama Pe­rum Bulog Budi Waseso) me­nyampaikan, stok yang ada di Bulog 1.373 juta ton. Artinya, stok kita cukup.” kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Berita Terkait : Tinjau Gudang Bulog, Presiden Pastikan Stok Beras Aman

Jokowi juga mengecek kesiapan bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat. Pemerintah berjanji akan mem­berikan bantuan beras 10 kilo­gram (kg) kepada masyarakat.

“Saya senang karena ternyata sudah berjalan sejak hari Jumat (16 Juli) yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Ini terus berjalan. Sudah dimulai dan terus berjalan. Ba­rangnya seberat 10 kilogram,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Ja­karta ini berharap, penamba­han bantuan berupa beras 10 kg dapat membantu rakyat yang terdampak PPKM Darurat.

Berita Terkait : Jokowi: Ini Berat

“Selain beras, ada subsidi lis­trik, Bantuan Sosial Tunai, BLT desa, subsidi untuk internet, Pro­gram Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya,” kata Jokowi.

Budi Waseso menegaskan, ketersediaan stok beras mencu­kupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami meminta masyarakat tak resah dan khawatir. Bu­log sudah menyiapkan seluruh cadangan beras pemerintah di semua wilayah. Kami siap melaksanakan perintah negara bila diperlukan,” katanya.
 Selanjutnya