Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng 10 Rumah Sakit, ILUNI UI Gelar Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat

Senin, 26 Juli 2021 21:50 WIB
Ketua ILUNI UI Andre Rahadian membuka Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang digelar ILUNI UI bersama10 Rumah Sakit Vertikal, Bakti Kominfo, Media Group dan Danone, Senin (26/7). (Foto: Istimewa)
Ketua ILUNI UI Andre Rahadian membuka Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang digelar ILUNI UI bersama10 Rumah Sakit Vertikal, Bakti Kominfo, Media Group dan Danone, Senin (26/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Adapun 10 rumah sakit yang tergabung dalam dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) itu adalah RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Heerdjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmais. Selain itu program vaksinasi ini didukung oleh Media Group, Danone serta BAKTI KOMINFO.

Untuk proses registrasi, ILUNI UI bekerjasama dengan BAKTI Kominfo melalui aplikasi SiapDok yang dapat diunduh pada Play Store. “Bahkan, Sentra vaksinasi Sinergi Sehat menyediakan bus untuk antar jemput peserta rombongan yang berasal dari sekolah atau pesantren," ujar Andre.

 Sementara itu, Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Endang Mariani menyampaikan, kolaborasi bersama 10 rumah sakit ini memberi warna dengan spesialisasi masing-masing rumah sakit.

Baca juga : Kang Emil: Daerah Vaksinasi Tinggi, Tingkat Kematiannya Rendah

“Sentra vaksinasi ini nggak sekedar untuk vaksinasi. Dengan bergabungnya 10 rumah sakit vertikal yang punya spesialisasi masing-masing juga memberikan layanan edukasi dan sosialisasi tentang berbagai hal terkait vaksinasi dan Covid-19. Ini untuk mengklarifikasi hoax-hoax yang beredar di masyarakat,” ujar Endang.

Sementara itu, Ketua ARVI dr. Lies Dina Liastuti mengatakan, rumah sakit menghadapi berbagai tantangan semasa pandemi. Meski begitu, 10 rumah sakit vertikal tetap ingin memberikan kontribusi besar yang aman bagi semuanya.

“Peran ILUNI luar biasa. Kami mendapatkan bantuan relawan-relawan, sehingga kami menyetor nakes saja. Setiap rumah sakit memberikan dua-tiga tim terdiri dari dokter dan perawat. Bahkan ada rumah sakit yang memberikan dokter sub-spesialis,” ujar Lies.

Baca juga : Perangi Corona, FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Di Hotel Sultan

Vice President Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyampaikan komitmen Danone Indonesia dalam mendukung program vaksinasi, salah satunya dalam keikutsertaan dalam kolaborasi Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat.

Vera menambahkan Danone Indonesia berkomitmen untuk gotong royong dan berkolaborasi dalam memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19 dalam segi donasi alat kesehatan, ventilator, nutrisi, hidrasi, maupun penyediaan APD.

 “Sudah kesekian kali kami bermitra dengan ILUNI UI. Mudah-mudahan acara kali ini berjalan lancar,” ujar Vera. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.